Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Janji Allah kepada Orang-Orang yang Beriman dan Beramal Shalih – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 28 November 2014 pukul 2:21 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9510

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 21 Al-Muharram 1436 / 14 November 2014. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Janji Allah kepada Orang-Orang yang Beriman dan Beramal Shalih“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Janji Allah kepada Orang-Orang yang Beriman dan Beramal Shalih

Ummatal Islam…kita adalah umat yang Allah Subhanahu wa Ta’ala muliakan dengan keislaman. Maka barangsiapa yang mencari kemuliaan dengan selain Islam, pasti Allah akan hinakan ia. Ketika kaum muslimin mencari bimbingan hidup selain Islam, berpaling dari agama Ar-Rahman pencipta langit dan semesta alam, pasti Allah akan hinakan mereka.

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berjanji untuk memberikan kepada kaum mukminin berbagai macam kemuliaan ketika mereka beriman dan beramal shalih. Allah Ta’ala berfirman:

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُم فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْناً يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئاً وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

Baca Juga:
Memperingatkan Manusia dari 7 Dosa Besar Yang Membinasakan

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhaiNya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS An-Nur [24]: 55)

Di dalam ayat tersebut Allah berjanji kepada hamba-hambaNya yang beriman dan beramal shalih dengan memberikan kekhilafahan di muka bumi ini sebagaimana Allah memberikannya kepada orang-orang sebelum mereka. Dan Allah akan kokohkan agama mereka yang diridhaiNya tersebut, dan Allah akan menggantikan rasa takutnya dengan rasa aman. Kapan itu terjadi? Yaitu ketika mereka hanya beribadah hanya kepada Allah saja dan mereka tidak berbuat syirik.

Silakan simak kelanjutan dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Janji Allah kepada Orang-Orang yang Beriman dan Beramal Shalih

Baca Juga:
Pembahasan Hadits Tentang Qurban dan Tanya Jawab Seputar Qurban

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 4 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.