Telegram Rodja Official

Syarh Al-'Aqiidah Al-Waasithiyyah

Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala – Bagian ke-2 – Kitab Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

By  | 

Ceramah agama oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Sebelumnya, telah berlalu pembahasan tentang Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-1), maka pada Senin pagi, 3 Sya’ban 1435 / 2 Juni 2014, kita berlanjut kepada “Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-2)“. Ceramah agama dengan pembahasan Nama dan Sifat Allah ini diambil dari kitab Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah.

[sc:status-aqidah-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-2014]

Ringkasan Ceramah: Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-2)

Ayat yang kedua yang dinukilkan oleh Syaikh Islam Ibnu Taimiyyah adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Surat Muhammad, ayat ke-28:

ذَلِكَ بِأَنَّهُمُ اتَّبَعُوا مَا أَسْخَطَ اللَّهَ وَكَرِهُوا رِضْوَانَهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ (محمد: ٢٨)

“Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yang menimbulkan kemurkaan Allah dan karena mereka membenci keridhaanNya, sebab itu Allah menghapus (pahala) amal-amal mereka.” (QS Muhammad [47]: 28)

Dalam ayat ini, kembali Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berdalil dengan Al-Quranul Karim untuk sebuah aqidah dari aqidah-aqidah Ahlus Sunnah wal jama’ah, bahwasanya Allah, Rabb pencipta langit dan bumi, pencipta manusia dan seluruh yang dimiliki oleh manusia, pencipta seluruh makhluk, Rabbul ‘alamin, memiliki sifat murka. Dan tegas di dalam ayat tadi, kita bisa lihat langsung terjemahannya dari ayat Al-Quranul Karim, tanpa ada yang ditakwil / dipelesetkan dari makna.

Baca Juga:
Keadaan Orang Yang Tidak Menunaikan Zakat - Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya'lamun (Ustadz Arman Amri, Lc.)

Mari kita imani dan ilmui salah satu Sifat Allah, yaitu Sifat Murka Allah dengan mendownload ceramah agama yang diambil dari kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah karya Syaikhul Islam ini.

Download Kajian Kitab Aqidah Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah): Sifat Murka Allah (Bagian ke-2)

Share yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat kepada saudara-saudara Muslimin kita dan sebagai amal ibadah bagi diri kita. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.