Telegram Rodja Official

Syarh Al-'Aqiidah Al-Waasithiyyah

Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala – Bagian ke-3 – Kitab Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

By  | 

Ceramah agama oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Pada kesempatan sebelumnya, kita telah membahas Sifat Murka Allah (Bagian ke-2). Kemudian, pada Senin pagi, 24 Al-Muharram 1436 / 17 November 2014, kita berlanjut kepada “Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-3)“. Pembahasan seri Sifat Allah ini diambil dari kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah di Radio Rodja via teleconference.

[sc:status-aqidah-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-2014]

Ringkasan Ceramah: Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-3)

Ayat yang kedua di antara ayat-ayat Allah di dalam Al-Quran yang menerangkan kepada kita, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala memiliki sifat marah. FirmanNya:

ذَلِكَ بِأَنَّهُمُ اتَّبَعُوا مَا أَسْخَطَ اللَّهَ وَكَرِهُوا رِضْوَانَهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ (محمد: ٢٨)

“Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yang menimbulkan kemurkaan Allah dan karena mereka membenci keridhaanNya, sebab itu Allah menghapus (pahala) amal-amal mereka.” (QS Muhammad [47]: 28)

Ayat ini merupakan sebab, dan di ayat yang sebelumnya, Allah menceritakan akibat daripada yang mereka lakukan (dalam ayat di atas) ini, yaitu mengikuti apa-apa yang membuat Allah murka dan tidak senang dengan ridha Allah, akhirnya mereka mendapatkan sesuatu yang sangat buruk. Akibat daripada (ayat) ini, yaitu yang Allah terangkan di ayat sebelumnya, Allah berfirman:

Baca Juga:
Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi - Bagian ke-1 (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

فَكَيْفَ إِذَا تَوَفَّتْهُمْ الْمَلَائِكَةُ يَضْرِبُونَ وُجُوهَهُمْ وَأَدْبَارَهُمْ (محمد: ٢٧)

“Bagaimanakah (keadaan mereka) apabila malaikat mencabut nyawa mereka seraya memukul-mukul muka mereka dan punggung mereka?” (QS Muhammad [47]: 27)

Kenapa ketika wafat, malaikat memukul mereka? (Maka jawabannya pada ayat ke-28:) “Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yang menimbulkan kemurkaan Allah dan karena mereka membenci keridhaanNya …”

Download ceramah agama dari seri Nama dan Sifat Allah yang wajib untuk kita imani yang diambil dari kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah.

Download Kajian Kitab Aqidah Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah): Sifat Murka Allah (Bagian ke-3)

Mari share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah Ta’ala menambah pahala-pahala kita atas niat baik kita dalam menyebarkan kebaikan ini. Aamiin.

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.