Telegram Rodja Official

Aktualisasi Akhlak Muslim

Amanah dalam Harta, Titipan, dan Juali Beli – Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 17 Februari 2016 pukul 1:54 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9624

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary ini merupakan hasil rekaman pada Senin, 25 Al-Muharram 1435 / 18 November 2014. Ceramah agama ini berkaitan dengan seri pembahasan Aktualisasi Akhlak Muslim, yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim. Pada pertemuan sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Kita Semua adalah Pengemban Amanah, dan kali ini beliau akan membawakan kajian denga tema “Amanah dalam Harta, Titipan, dan Juali Beli“.

Ringkasan Ceramah Agama: Aktualisasi Akhlak Muslim

Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia: Amanah dalam Harta, Titipan, dan Jual Beli

Pada masa sekarang hampir sulit ditemukan muslim yang benar-benar amanah dalam urusan harta. Mualamah yang berkaitan dengan harta sering menjadi tidak jelas dan dipenuhi penyelewengan. Padahal si sisi Allah, dunia dan seisinya lebih hina dari pada selehai sayap nyamuk. Akhiratlah segala-galanya, dan satu tempat di surga yang hanya seukuran cemeti jauh lebih baik daripada dunia seisinya.

Lantas, mengapa manusia begitu tamak terhadap harta orang lain hingga berani mengambilnya secara batil? Orang yang meminjam barang begitu mudah melupakan pinjamannya. Orang yang berhutang akan dengan gampang melupakan utangnya. Dan orang yang diberi amanah harta tidak menjaganya dengan baik. Tentu akhlak ini sangat jauh dari teladan yang diberikan oleh Rasulullah shallahllahu ‘alaihi wa sallam.

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai sifat amanah ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Keutamaan Amalan Hati - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Download Ceramah Agama “Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia”: Amanah dalam Harta, Titipan, dan Jual Beli

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    60 ÷ = 10

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.