Telegram Rodja Official

Tematik

Misteri Tamu Terakhir (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  | 

Ceramah Agama oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama atau kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar pada Sabtu, 29 Al-Muharram 1436 / 22 November 2014, pukul 19:35-21:00 WIB dari Masjid Imam Syafi’i, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam kajian ini, beliau menyampaikan tema tentang “Misteri Tamu Terakhir“.

Ringkasan Ceramah Agama: Misteri Tamu Terakhir

Banyak dalil baik itu dari Al-Qur’an, hadits, ataupun penjelasan para ulama yang menjelaskan bahwa akan ada beberapa tamu misterius yang akan datang kepada orang yang akan mati. Salah satu tamu misterius itu adalah setan.

Bila seseorang yang akan mati, maka yang kemungkinan besar akan datang kepadanya adalah setan laknatullah ‘alaihi. Hal ini dijelaskan dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إن الشيطان يحضر أحدكم عند كل شيء من شأنه حتى يحضره عند طعامه

“Sesungguhnya setan selalu mendatangi kalian dalam setiap keadaan. Sampai-sampai setan mendatanginya saat ia makan.” (HR Muslim)

Dalam hadits ini menjelaskan bahwa setan itu akan berusaha menyesatkan manusia dalam segala hal dan keadaan. Sampai-sampai saat makan pun setan berusaha menggelincirkan manusia agar terjatuh ke dalam kesalahan. Apalagi saat seseorang itu akan meninggal dunia. Maka setan memaksimalkan usahanya dalam menyesatkan dirinya, karena saat itu merupakan momen penting bagi manusia untuk masa depan akiratnya. Apakah ia akan mengakhiri hidupnya dengan husnul khatimah atau su’ul khatimah.

Baca Juga:
Fikih Beribadah di Bulan Ramadan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download ceramah agama ini atau dengarkan langsung melalui player berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Pengajian Ustadz Abu Haidar – Misteri Tamu Terakhir

Jangan lupa bagikan link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah memberikan pahala kepada Anda karena telah menunjukan kebaikan kepada orang lain.

Telegram Rodja Official

3 Comments

  1. akhmad fatikh

    Rabu, 04 Safar 1436 / 26 November 2014 at 14:10

    ijin download ustad. syukron

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.