Masjid Al-Barkah

Kajian Keluarga

Anak dan Ilmu Duniawi – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 22 Juni 2015 pukul 1:13 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14245

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Anak dan Membaca“. Dan pada Senin pagi, 21 Syaban 1436 / 8 Juni 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Anak dan Ilmu Duniawi” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 54.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Anak dan Ilmu Duniawi

Pembahasan tentang anak dan ilmu duniawi ini sangat penting mengingat sebagian orang itu sangat antipati terhadap ilmu dunia. Padahal agama kita tidak antipati terhadap ilmu dunia. Cuma memang, agama kita ini memperioritaskan ilmu agama dibanding yang lainnya. Dan ini didukung oleh banyak dalil baik dari Al-Quran maupun Al-Hadits.

Namun jangan dipahami bahwa agama Islam itu anti terhadap ilmu duniawi. Terlebih lagi kita masih hidup di dunia dan membutuhkan ilmu dunia, cuma memang harus dipilah-pilih dan diperhatikan manfaat dan mudharatnya.

Tentang ilmu dunia ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أنتم أعلم بأمور دنياكم

“Kalian lebih tahu tentang perkara dunia kalian.”

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Baca Juga:
Hadiah Untuk Anak Tidak Identik dengan Materi

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Ilmu Duniawi

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.