Telegram Rodja Official

Tematik

Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga – Bogor 1437 / 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Berikut adalah rekaman tabligh akbar di Masjid Al-Muttaqin, Jl. Pandu Raya, Perumahan Indraprasta 2, Bogor Utara bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas pada Ahad, 7 Ramadhan 1437 / 12 Juni 2016, pukul 15.30 WIB s.d. Maghrib dengan mengangkat tema tentang “Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga“.

Rekaman audio: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga – Bogor 1437 / 2016

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga

Allah menciptakan manusia tujuannya untuk ibadah. Ketika mereka melaksanakan ibadah kepada Allah, Allah jamin rezeki mereka. Allah ciptakan semua makhluk telah dijamin rezekinya oleh Allah, apalagi dengan ibadah.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ ﴿٥٦﴾ مَا أُرِيدُ مِنْهُم مِّن رِّزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَن يُطْعِمُونِ ﴿٥٧﴾ إِنَّ اللَّـهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ ﴿٥٨﴾ – ﴿الذاريات : ٥٦-٥٨﴾

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu. (56) Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberiKu makan. (57) Sesungguhnya Allah, Dialah Maha Pemberi rezeki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh. (58)” (QS Adz-Dzariyat: 56-58)

Baca Juga:
Tatkala Al-Qur'an Menasihati Wanita (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Dalam ayat ini, dalam Surat Adz-Dzariyat, surat ke-51, ayat 56-58, Allah menyebutkan (bahwa) Allah menciptakan jin dan manusia untuk ibadah kepada Allah dan Allah tidak meminta rezeki karena Allah tidak butuh kepada makhlukNya. Allah Maha Kaya yang mempunyai rahmat yang sangat luas, Allah tidak butuh makhlukNya; seluruh manusia ini butuh kepada Allah.

Mari simak ceramah ini dengan langsung mendengarkannya (play) atau download file MP3-nya.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Tujuan Hidup Seorang Mukmin adalah Surga – Bogor 1437 / 2016

Share yuk ceramahnya ke media sosialmu, baik Facebook, Twitter, Google+, ataupun lainnya. Semoga kita memperoleh pahala atas kebaikan tersebut, Aamiin.

Telegram Rodja Official

4 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.