Masjid Al-Barkah

Buyuutun Muthmainnah

Memilih Dunia atau Negeri Akhirat (Ustadz Firdaus Sanusi, M.A.)

By  |  pukul 11:40 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 20 November 2013 pukul 10:53 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4236

Ceramah agama oleh: Ustadz Firdaus Sanusi, M.A.

Kajian bertema keluarga yang dikemas dalam program Buyutun Muthmainnah bersama Ustadz Firdaus Sanusi ini adalah yang live pada Selasa pagi, 15 Muharram 1435 / 19 November 2013, pukul 10:00-11:30 WIB. Tema yang dikemukakan kali ini, setelah kita menyimak tema “Bagaimana Menjaga Amanah” pada pekan kemarin, adalah Memilih Dunia atau Negeri Akhirat. Selamat menyimak dan mendownload.

[sc:status-buyutun-muthmainnah-ustadz-firdaus-sanusi-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، قَالَ : ” إِنَّ الْفُسَّاقَ هُمْ أَهْلُ النَّارِ ، إِنَّ الْفُسَّاقَ هُمْ أَهْلُ النَّارِ ” ، فَقَالَ رَجُلٌ : يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا الْفُسَّاقُ ؟ ، قَالَ : ” النِّسَاءُ ” ، قَالَ : أَلَسْنَّ أُمَّهَاتِنَا وَأَخَوَاتِنَا وَأَزْوَاجَنَا ، قَالَ : بَلَى ، قَالَ : إِنَّهُنَّ إِذَا أُعْطِينَ لَمْ يَشْكُرْنَ ، وَإِذَا ابْتُلِينَ لَمْ يَصْبِرْنَ ”

“Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya orang-orang yang fasiq itu penghuni neraka Jahannam.” Sahabat bertanya, “Siapakah orang-orang yang fasiq itu?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Para perempuan.” Seorang laki-laki bertanya, “Wahai Rasulullah, bukankah mereka juga ibu-ibu kita, saudara-saudara perempuan kita, dan istri-istri kita?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Tentu,” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tetapi mereka (orang-orang yang fasiq) ini, jika dikasih anugerah / nafkah maka banyak yang tidak berterima kasih / bersyukur, dan jika dikasih ujian maka tidak bersabar.” (H.R. Ahmad)

Baca Juga:
Membentuk Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Inilah kiranya, hal yang patut kita cermati, bahwa sesungguhnya, jika memang kita betul-betul menyatakan diri kita menyatakan sebagai orang yang beriman kepada Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, maka tentunya kita lebih memilih negeri akhirat.

Simak kajian bertema rumah tangga ini dengan mendengarkannya langsung atau download file MP3 kajiannya sekarang juga.

Download Kajian Tema Keluarga / Rumah Tangga: Memilih Dunia atau Negeri Akhirat

Download kajiannya dan silakan bagi-bagikan kepada saudara-saudara kita, termasuk melalui Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.