Rodja Peduli

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Membingkai Cinta dalam Keberkahan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 8:40 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 30 Maret 2016 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7792

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ceramah agama yang dapat Anda unduh berikut adalah yang disampaikan pada Sabtu, 20 Syawwal 1435 / 16 Agustus 2014 oleh Ustadz Kholid Syamhudi di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada ceramah ini, Al-Ustadz mengetengahkan sebuah tema yang indah tentang “Membingkai Cinta dalam Keberkahan“. Silakan Anda langsung dapat mendownload ceramah agamanya atau mendengarkannya langsung dari player.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Membingkai Cinta dalam Keberkahan

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ يَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ إِنَاثاً وَيَهَبُ لِمَن يَشَاءُ الذُّكُورَ (الشورى: ٤٩)

“Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki,” (QS Asy-Syura [42]: 49)

Anak adalah ujian bagi kita semua, yang Allah jadikan sebagai satu sarana untuk menguji kita apakah semakin iman kepada Allah ataukah sebaliknya, bahkan diuji sebagian dari kita dengan tidak diberikan anak, untuk menguji apakah kita semakin taqwa kepada Allah atau semakin jauh dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Oleh karena itu, Allah tidak memuji banyaknya anak ataupun lengkapnya anak, tetapi memuji hamba-hamba Allah yang mengucapkan:

Baca Juga:
Memberikan Ketrampilan kepada Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

… رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً (الفرقان: ٧٤)

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al-Furqan [25]: 83)

Silakan simak dan download rekaman ceramah agama yang insya Allah sangat bermanfaat ini.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Membingkai Cinta dalam Keberkahan

Mari download pengajian Islam ini dan share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah berpahala…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.