Masjid Al-Barkah

Al-Kabaair

Dosa Besar Ketujuh hingga Kesembilan: Memakan Riba, Memakan Harta Anak Yatim dan Menzaliminya, serta Dusta atas Nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 02 Desember 2014 pukul 10:49 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9023

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Ahad sore, 3 Al-Muharram 1436 / 27 Oktober 2014 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Keenam (Durhaka kepada Kedua Orang Tua, Bagian ke-2)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Ketujuh hingga Kesembilan (Memakan Riba, Memakan Harta Anak Yatim dan Menzaliminya, serta Dusta atas Nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Ketujuh hingga Kesembilan (Memakan Riba, Memakan Harta Anak Yatim dan Menzaliminya, serta Dusta atas Nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam)

Allah Ta’ala berfirman:

Baca Juga:
Bab Ijarah / Sewa - Bagian ke-1 - Kitab Matan Abu Syuja' (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَأْكُلُواْ الرِّبَا أَضْعَافاً مُّضَاعَفَةً وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS Ali Imran [3]: 130)

Allah Ta’ala berfirman:

الَّذِينَ يَأْكُلُونَ الرِّبَا لاَ يَقُومُونَ إِلاَّ كَمَا يَقُومُ الَّذِي يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطَانُ مِنَ الْمَسِّ

“Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan lantaran (tekanan) penyakit gila.” (QS Al-Baqarah [2]: 275)

Artinya, mereka bangun dari kubur mereka pada hari kiamat nanti sebagaimana orang yang kerasukan setan dan telah membuatnya kesurupan.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Ketujuh hingga Kesembilan (Memakan Riba, Memakan Harta Anak Yatim dan Menzaliminya, serta Dusta atas Nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.