Masjid Al-Barkah

Laporan

Laporan Aktivitas Mobil Ambulance Rodja TV di Gaza, Palestina

By  |  pukul 5:28 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:11 am

Tautan: https://rodja.id/4en

Setelah beberapa waktu lalu, alhamdulillah telah menyalurkan bantuan berupa mobil ambulance Radio Rodja dan Rodja TV untuk rakyat Palestina, maka berikut adalah laporan yang bisa kami berikan.

Laporan Aktivitas Mobil Ambulance Rodja TV di Gaza, Palestina

Berdasarkan korespondensi bersama perwakilan tim relawan Radio Rodja dan Rodja TV di Palestina, maka berikut adalah laporan yang bisa kami ringkaskan.

1. Hingga kini, Mobil Ambulance Rodja TV di Gaza Palestina, masih rutin beroperasi mengevakuasi pasien dari rumah sakit ke rumah sakit. Ambulance sudah mulai beroperasi sejak tanggal 15 Oktober 2014 hingga kini.

2. Jadwal aktivitas Mobil Ambulance Rodja TV : Hari Sabtu hingga hari Kamis.

3. Tempat parkir Mobil Ambulance Rodja TV: Setiap hari memarkir di Jabalia Medical Center (dibawah pengawasan relawan Rodja di Palestina). Dan setelah itu langsung masuk garasi yang telah disewa selama 1 tahun.

4. Kinerja Mobil Ambulance Rodja TV: Hampir setiap hari melakukan evakuasi terhadap para pasien, baik itu pasien darurat maupun pasien sakit biasa(pasien dari keluarga fakir di mana tidak memiliki ongkos untuk menuju RS).

5. Antar jemput pasien dari RS: Mobil Ambulance Rodja TV, antar jemput atau merujuk pasien dari Jabalia Medical Center ke RS Syifa, ke RS Kamal Udwan, ke RS Alawda dan ke RS Al-Quds di Gaza City.

6. Sopir Ambulance Rodja TV bernama Bashir Mutawaq, lulusan kegawatdaruratan medis khusus evakuasi ambulance dan berijazah.

7. Alhamdulillah keberadaan ambulance Rodja TV sangat- bermanfaat bagi warga Gaza, apalagi ambulance-nya free dan tidak dipungut biaya bagi para pasien.

8. Untuk laporan pengeluaran kuitansi, dll insya Allah akan dikirim (oleh relawan Rodja kepada Rodja) per 6 bulan atau per tahun, insya Allah.

Poin di atas adalah apa yang dituturkan oleh tim relawan Rodja TV di Gaza, Palestina.

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya beriring doa jazakumullahu khoiron atas segala kontribusi dari para pendengar dan pemirsa Radio Rodja dan Rodja TV dalam sumbangsihnya / bantuan kemanusiaannya kepada Palestina maupun program Kemanusiaan Rodja lainnya, baik untuk Muslimin di dalam negeri atau di luar negeri (Internasional).

Download Laporan berupa PDF

[wpdm_file id=32]

NB: Foto adalah seperti yang tampak pada halaman depan web Radio Rodja ini.

6 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.