Rodja Peduli

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Keadaan Orang-Orang yang Beriman – Bagian ke-2 – Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  |  pukul 7:40 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 03 Juli 2015 pukul 9:26 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9609

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 25 Al-Muharram 1436 / 18 November 2014 pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahidhafidzahullah. Pada kajian sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Keadaan Orang-Orang yang Beriman (Bagian ke-1), dan kali ini, beliau akan melanjutkannya dengan tema “Wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Keadaan Orang-Orang yang Beriman (Bagian ke-2)“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Ringkasan Ceramah: “Wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Keadaan Orang-Orang yang Beriman (Bagian ke-2)

Pada kajian kali ini, pembahasannya masih seputar hadits yang menggambarkan keadaan orang-orang yang beriman. Yang mana hadits ini diriwayatkan oleh sahabat Suhaib radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

Baca Juga:
Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah Tentang Nama-Nama Allah dan Sifat-SifatNya

“Sungguh mengagumkan urusan orang Mukmin. Sesungguhnya semua urusannya adalah baik, dan hal itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali orang Mukmin. Jika dia mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, dan demikian itu lebih baik baginya. Jika ditimpa kesusahan, dia akan bersabar, dan demikian itu lebih baik baginya.” (HR Muslim)

Seluruh perkara orang beriman sejatinya semuanya baik jika ia menyikapinya dengan benar. Di dalam hadits di atas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita bahwa ujian dan cobaan yang melada kita hendaknya disikapi dengan sifat sabar. Dan ketika kita mendapatkan nikmat dari Allah maka hendaknya kita bersyukur.

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.