Masjid Al-Barkah

Al-Kabaair

Dosa Besar Kedua Puluh: Kezaliman dengan Mengambil Harta Manusia dengan Cara yang Batil – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 26 Januari 2015 pukul 4:34 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10102

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Ahad sore, 14 Shafar 1436 / 7 Desember 2014. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Kedelapan Belas dan Kesembilan Belas (Menuduh Zina kepada Wanita Baik-Baik dan Ghulul / Mengambil Harta yang Bukan Haknya dari Ghanimah, Baitul Mal, atau Zakat)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Kedua Puluh (Kezaliman dengan Mengambil Harta Manusia dengan Cara yang Batil)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Kedua Puluh (Kezaliman dengan Mengambil Harta Manusia dengan Cara yang Batil)

Allah Ta’ala berfirman:

وَلاَ تَأْكُلُواْ أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُواْ بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ

“Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim.” (QS Al-Baqarah [2]: 188)

Baca Juga:
Perkara-Perkara yang Diperkirakan Termasuk Dosa Besar - Bagian ke-1 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

Allah Ta’ala juga berfirman:

إِنَّمَا السَّبِيلُ عَلَى الَّذِينَ يَظْلِمُونَ النَّاسَ وَيَبْغُونَ فِي الْأَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ أُوْلَئِكَ لَهُم عَذَابٌ أَلِيمٌ

“Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.” (QS Asy-Syura [42]: 42)

Allah Ta’ala juga berfirman:

وَالظَّالِمُونَ مَا لَهُم مِّن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

“Dan orang-orang yang zalim tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dan tidak pula seorang penolong.” (QS Asy-Syura [42]: 8)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Kedua Puluh (Kezaliman dengan Mengambil Harta Manusia dengan Cara yang Batil)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.