Telegram Rodja Official

Aqiidatu As-Salaf Ashaabul Hadiits

Aqidah Ahlussunnah terhadap Al-Qur’an – Bagian ke-1 – Kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  |  pukul 8:30 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 03 April 2015 pukul 10:13 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12651

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Berikut ini adalah rekaman pengajian Islam yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah yang sangat penting. Pengajian ini dikaji oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan dari kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits, karya seorang ulama ulama Mazhab Syafi’i yang bernama Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah. Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 13 Jumadal Akhirah 1436 / 3 April 2015. Pada pengajian sebelumnya, beliau telah membahas Prinsip Aqidah Ahlussunnah dalam Beriman kepada Nama-Nama dan Sifat-Sifat Allah Ta’ala (Bagian ke-4) dari kitab tersebut, dan pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan melanjutkan kepada “Aqidah Ahlussunnah terhadap Al-Qur’an (Bagian ke-1)“.

Ringkasan Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث

Aqidah Ahlussunnah terhadap Al-Qur’an (Bagian ke-1)

Di antara aqidah ahlussunnah wal jamaah terhadap Al-Qur’an adalah bahwasanya Al-Qur’an merupakan kalamullah. Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah melanjutkan pembahasan ini dan berkata:

ويشهد أصحاب الحديث ويعتقدون أن القرآن كلام الله وكتابه، ووحيه وتنزيله غير مخلوق، ومن قال بخلقه واعتقده فهو كافر عندهم، والقرآن الذي هو كلام الله ووحيه هو الذي ينزل به جبريل على الرسول صلى الله عليه وسلم قرآنا عربيا لقوم يعلمون، بشيرا ونذيرا،

Baca Juga:
Tanda-Tanda Kiamat Kecil yang Sedang Berlangsung - Bagian ke-13 - Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

“Para ahli hadits (ahlussunnah) mereka bersaksi dan meyakini bahwa Al-Qur’an adalah kalamullah, kitabnya dan juga wahyunya, yang diturunkan oleh Allah bukanlah makhluk. Barangsiapa yang mengatakan bahwa AL-Qur’an adalah makhluk kemudian dia meyakininya maka dia telah kafir menurut aqidah ahlussunnah. Al-Qur’an yang merupakan kalamullah dan wahyunya adalah yang dibawa turun oleh Jibril kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah Al-Qur’an yang berbahasa Arab bagi kaum yang mengetahui sebagai kabar gembira dan pemberi peringatan.”

Bagaimana penjelasan dari pembahasan ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nur Ihsan di dalam rekaman pengajian yang penting ini. Download pengajian tersebut dan simak pula tanya jawab seputar aqidah yang dijawab langsung oleh pemateri.

Dengarkan dan Download Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث)

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 + = 47

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.