Telegram Rodja Official

Fiqih Do'a dan Dzikir

Kapan Beristighfar – Bagian ke-1 – Fiqih Do’a dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 15 Juni 2015 pukul 11:41 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14324

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Berikut ini, rekaman MP3 kajian fiqih do’a dan dzikir bersama Ustadz Abdullah Zaen yang rutin diselenggarakan tiap Senin pagi, kajian ini disiarkan live pada Senin pagi, 28 Syaban 1436 / 15 Juni 2015, pukul 10:00-11:00 WIB. Pada kajian kali ini, beliau menyampaikan kajian dengan tema “Kapan Beristighfar (Bagian ke-1)“, setelah sebelumnya menjelaskan tentang Makna Istighfar. Silakan, Anda dapat download rekaman kajiannya atau dengarkan langsung.

Ringkasan Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-1)

Para ulama menjelaskan bahwa istighfar itu disunnahkan untuk dibaca kapan saja, dan ini merupakan keterangan awal dan dasarnya. Hal ini sebagaimana yang disebutkan oleh Hasan Al-Bashri rahimahullah, yang mana beliau berkata:

Perbanyaklah istighfar di rumah kalian, di meja makan kalian, di jalan-jalan kalian, di pasar, dan di majelis-majelis kalian. Karena sungguh kalian tidak tahu kapan ampunan Allah itu akan turun.”

Makna dari perkataan ini adalah kita dianjurkan untuk memperbanyak istighfar kapan dan di manapun kita berada selama tidak berada di tempat-tempat yang kotor seperti kamar mandi. Hal itu karena kita tidak tahu kapan Allah akan menurunkan ampunanNya.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Kapan Kita Beristighfar?” bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Doa Menuju Masjid, Doa Masuk Masjid, dan Doa Keluar Masjid - Kitab Adz-Dzikr wa Ad-Du'a (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

Download Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.