Telegram Rodja Official

Kitab At-Tauhiid

Sebab Utama Kekafiran adalah Berlebihan dalam Mengagungkan Orang Shalih – Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab At-Tauhid oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Cecep Nurrohman, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab tauhid yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Ahad sore, 25 Ramadhan 1436 / 12 Juli 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh Abdurrazaq telah menjelaskan tentang “Bab Firman Allah Ta’ala Surat Al-Qashash Ayat 56“. Dan pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan bab tentang “Sebab Utama Kekafiran adalah Berlebihan dalam Mengagungkan Orang Shalih“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Sebab Utama Kekafiran adalah Berlebihan dalam Mengagungkan Orang Shalih

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لاَ تَغْلُواْ فِي دِينِكُمْ وَلاَ تَقُولُواْ عَلَى اللّهِ إِلاَّ الْحَقِّ

“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar.” (QS An-Nisa [4]: 171)

Di dalam Shahih Bukhari ada satu riwayat dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu yang menjelaskan tentang firman Allah Ta’ala:

وَقَالُوا لَا تَذَرُنَّ آلِهَتَكُمْ وَلَا تَذَرُنَّ وَدّاً وَلَا سُوَاعاً وَلَا يَغُوثَ وَيَعُوقَ وَنَسْراً

Baca Juga:
Penjelasan Makna Tauhid dan Syahadat La Ilaha Illallah - Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

“Dan mereka berkata: “Jangan sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) wadd, dan jangan pula suwwa’, yaghuts, ya’uq dan nasr”.” (QS Nuh [71]: 23)

Beliau (Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu) menatakan:

“Ini adalah nama orang-orang shalih dari kaum Nabi Nuh, ketika mereka meninggal dunia, setan membisikan kepada kaum mereka agar membuat patung-patung mereka yang telah meninggal di tempat-tempat dimana disitu pernah diadakan pertemuan-pertemuan mereka. Dan mereka disuruh memberikan nama-nama patung tersebut dengan nama-nama mereka. Kemudian orang-orang tersebut menerima bisikan setan, dan saat itu patung-patung yang mereka buat belum dijadikan sesembahan. Baru setelah para pembuat patung itu meninggal, dan ilmu agama dilupakan, mulai saat itulah patung-patung tersebut disembah.”

Simak penjelasan selengkapnya pembahasan mengenai “Sebab Utama Kekafiran adalah Berlebihan dalam Mengagungkan Orang Shalih” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq bin Abdil Muhsin Al-Abbad Al-Badr ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Sebab Utama Kekafiran adalah Berlebihan dalam Mengagungkan Orang Shalih

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.