Telegram Rodja Official

Tematik

Sepuluh Hari Paling Utama dalam Setahun (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu, 25 Dzulqa’dah 1436 / 9 September 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Sepuluh Hari Paling Utama dalam Setahun“. Untuk kajian beliau pada pekan yang lalu bisa Anda download di sini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Sepuluh Hari Paling Utama dalam Setahun

Tema ini diambil dari perkataan para ulama, yaitu yang dimaksud dengan 10 hari paling utama dalam setahun adalah 10 hari pertama dari bulan Dzulhijjah.

Sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah merupakan suatu moment yang selayaknya tidak dilewatkan oleh setiap muslim. Karena hari-hari tersebut memiliki keutamaan yang begitu mulia dan merupakan sepuluh hari paling utama dalam setahun.

Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah mengatakan bahwa:

وإذا تأمل الفاضل اللبيب هذا الجواب، وجده شافيا كافيا فإنه ليس من أيام العمل فيها أحب إلى الله من أيام عشر ذي الحجة وفيها: يوم عرفة ويوم النحر ويوم التروية

وأما ليالي عشر رمضان فهي ليالي الإحياء التي كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يحييها كلها وفيها ليلة خير من ألف شهر، فمن أجاب بغير هذا التفصيل لم يمكنه أن يدلي بحجة صحيحة

Baca Juga:
Menghilangkan Kerancuan dalam Beraqidah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

“Jika seora yang pintar, cerdas memperhatikan jawaban ini, maka ia akan mendapati jawaban tersebut adalah jawaban yang mencukupi dan melegakan hati (jawaban Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah-red). Yaitu sesungguhnya tidak ada hari-hari beramal shalih di dalamnya lebih Allah Ta’ala cintai dari sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Dan di dalamnya terdapat hari Arafah (9 Dzulhijjah), hari An-Nahr (10 Dzulhijjah), dan hari Tarwiyah (8 Dzulhijjah).”

“Adapun malam-malam sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan, maka itu adalah malam-malam yang dihidupkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi was allam yang mana beliau senantiasa menghidupkan malam-malam tersebut seluruhnya. Dan di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Baransiapa yang menjawab tentang permasalahan ini dengan jawaban selain yang sudah dirinci seperti ini, maka ia tidak akan mungkin untuk mendapatkan jawaban dengan dalil dan hujjah yang kuat dan benar.”

Dari perkataan beliau ini, kita bisa mengetahui betapa mulianya sepuluh hari pertama dari bulan Dzulhijjah ini.

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Sepuluh Hari Paling Utama dalam Setahun” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Sepuluh Hari Paling Utama dalam Setahun

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

Baca Juga:
Indahnya Menghutangi Orang Lain (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.