Telegram Rodja Official

Shahiih Al-Bukhaari

Bab Diangkatnya Ilmu dan Munculnya Kebodohan hingga Bab Keutamaan Ilmu – Hadits 80-82 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 10:08 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 28 September 2016 pukul 2:08 pm

Tautan: http://rodja.id/b7

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah agama dari Kitab Shahih Bukhari yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Ceramah agama dan kajian ini membahas hadits-hadits shahih yang terdapat di dalam Kitab Shahih Al-Bukhari. Kitab yang yang sangat populer dan merupakan salah satu kitab paling shahih setelah Al-Quran.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Diangkatnya Ilmu dan Munculnya Kebodohan hingga Bab Keutamaan Ilmu (Hadits 80-82)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 26 Dzulhijjah 1437 / 28 September 2016 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Download juga kajian sebelumnya: “Bab Keutamaan Orang yang Berilmu dan Mengajarkan Ilmu (Hadits 79)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Diangkatnya Ilmu dan Munculnya Kebodohan hingga Bab Keutamaan Ilmu (Hadits 80-82)

Hadits ke-80

Penjelasan tentang “Bab Diangkatnya Ilmu dan Munculnya Kebodohan” ini merujuk kepada hadits ke-80 dan ke-81 dari kitabul ilmi.
Hadits ke-80 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا عِمْرَانُ بْنُ مَيْسَرَةَ قَالَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَارِثِ عَنْ أَبِي التَّيَّاحِ عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا

Baca Juga:
Berharganya Waktu bagi Seorang Muslim (Ustadz Jazuli, Lc.)

“Telah menceritakan kepada kami ‘Imran bin Maisarah berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Warits dari Abu At-Tayyah dari Anas bin Malik berkata, telah bersabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Sesungguhnya diantara tanda-tanda kiamat adalah diangkatnya ilmu dan merebaknya kebodohan dan diminumnya khamer serta praktek perzinahan secara terang-terangan”.”

Simak penjelasan tentang bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Bab Diangkatnya Ilmu dan Munculnya Kebodohan hingga Bab Keutamaan Ilmu (Hadits 80-82)


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

3 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    83 − = 80

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.