Telegram Rodja Official

Kaidah Istiqamah

Tidak Akan Tegak Istiqamah Kecuali karena Allah dan dengan Petolongan Allah – Kitab 10 Kaidah Istiqamah (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  | 

Kajian disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian Kitab 10 Kaidah Istiqamah yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri pada Kamis, 26 Al-Muharram 1438 / 27 Oktober 2016 pukul 16:30 – 18:00 WIB di Masjid Al-Barkah, Komplek Radio Rodja. Kitab Kitab 10 Kaidah Istiqamah (عشر قواعد في الاستقامة) merupakan salah satu karya tulis dari Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr hafidzahullah.

Pada kajian kali ini, Ustadz Arman Amri akan menjelaskan tentang bagian mukadimah kitab dan meneruskan ke pada pembahasan tentang “Tidak Akan Tegak Istiqamah Kecuali karena Allah dan dengan Petolongan Allah“. Pembahasan ini merupakan kaidah keenam dari 10 kaidah tentang istiqamah.

(Download juga kajian sebelumnya: Istiqamah dengan Mencontoh Nabi dalam Beragama – Ustadz Arman Amri, Lc.)

(Download PDF: Kitab 10 Kaidah Istiqamah – Syaikh Abdurrazaq Al-Badr)

Rekaman video: Ustadz Arman Amri, Lc. – Tidak Akan Tegak Istiqamah Kecuali karena Allah dan dengan Pertolongan Allah dari Kitab 10 Kaidah Istiqamah

Ringkasan Kajian: Tidak Akan Tegak Istiqamah Kecuali karena Allah dan dengan Petolongan Allah

Istiqamah tidak akan terwujud kecuali apabila diniatkan karena Allah, dengan pertolongan Allah, dan di atas petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga:
Hadits Tentang Memaafkan dan Anjuran Memaafkan Orang Yang Menyakiti Kita

1. Istiqomah tidak akan tegak kecuali karena Allah

Maknanya adalah ikhlas, yaitu seorang hamba itu istiqamah dan kokoh di atas jalan yang lurus sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah Allah dan emngharap pahala serta ridha Allah Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ

“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta’atan kepadaNya dalam (menjalankan) agama yang lurus.” (QS Al-Bayinah [98]: 5)

2. Dengan pertolongan Allah

Yaitu seseorang senantiasa memohon pertolongan Allah dengan senantiasa melaksanakan perintah-perintah Allah dan kokoh di atasnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

فَاعْبُدْهُ وَتَوَكَّلْ عَلَيْهِ

“Maka sembahlah Dia, dan bertawakkallah kepada-Nya.” (QS Hud [11]: 123)

Simak penjelasan lengkap mengenai “Pokok Istiqamah” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustad Arman Amri. Lc. Smeoga bermanfaat.

Download Kajian: Tidak Akan Tegak Istiqamah Kecuali karena Allah dan dengan Petolongan Allah


Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Telegram Rodja Official

4 Comments

  1. nawawi

    Senin, _07 _November _2016 / 07 November 2016 at 20:56

    sangat bermenfaat ilmunya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.