Telegram Rodja Official

Ustadz Abu Sa'ad Muhammad Nurhuda

Laporan Bantuan Kemanusiaan Suriah (Ustadz Abu Sa’ad Muhammad Nur Huda, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Sa’ad Muhammad Nur Huda, M.A.

Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Abu Sa’ad, relawan perwakilan dari Radio Rodja dan RodjaTV yang berangkat ke Suriah selama beberapa waktu lamanya. Kajian disampaikan di studio RodjaTV Cileungsi Bogor dan disiarkan secara live, baik di Radio Rodja 756 AM maupun RodjaTV pada Ahad pagi, 18 Syawwal 1434 / 25 Agustus 2013, pukul 07:00-09:30 WIB. Rekaman ceramah agama ini disajikan lengkap dengan sesi tanya-jawab yang terjadi pada saat program tersebut berlangsung.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Suriah

Para pendengar dan pemirsa Radio Rodja dan RodjaTV yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Terus terang, suatu hal yang sulit untuk kita sampaikan dari apa yang kita lihat di sana. Karena suatu hal yang sangat-sangat membuat hati kita merasa sedih, merasa pilu melihat penderitaan saudara-saudara kita di sana, di depan mata kita, begitu banyak pengungsi yang mereka dalam keadaan sangat-sangat jauh dari kebutuhan yang layak dinikmati oleh seorang manusia, hidup di tenda-tenda pengungsian (dan) ini sudah masuk tahun ketiga. Bantuan pun hanya ala kadarnya saja, sebagaimana yang saya lihat sendiri di tengah-tengah pengungsian, baik di Kota babul Hawa, di Kamp Pengungsian Atema, ataupun di daerah Turki sendiri. Tentunya yang di daerah/negara Turki lebih baik daripada saudara-saudara kita yang mengungsi (tapi) mereka masih berada di Suriah.

Baca Juga:
Infaq Kemanusiaan untuk Saudara Muslim di Gaza, Palestina

Kalau saya bandingkan dengan apa yang terjadi di Indonesia beberapa tahun lalu, ketika terjadi korban tsunami di Aceh, gempa di Yogya, ataupun gempa di Padang sebagaimana yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, bagaimana para pengungsi itu ketika saya masuk ke kemah-kemah mereka, (tampak) bantuan menumpuk. Bantuan menumpuk di kemah mereka. Beras saya lihat ada tiga atau dua karung. Beberapa kotak-kotak bantuan saya dapatkan di kemah-kemah mereka. Ini sangat jauh kalau kita bandingkan dengan keadaan di Suriah!

Anak-anak liar, tidak ada sekolah bagi mereka. Sudah bertahun-tahun mereka tidak mendapatkan pendidikan. (Kaum) ibu-ibu juga demikian adanya. Kemudian juga, kalau kita lihat keadaan sanitasi, MCK-nya (Mandi Cuci Kakus) sangat-sangat jauh dari yang selayaknya didapatkan oleh seorang manusia di rumah-rumahnya. Sementara mereka ini mengalami hal ini sudah 2 (dua) tahun, sekarang masuk tahun ke-3 (ketiga), MASIH sebagaimana yang semula. Ketika saya sekitar 3-4 bulan yang lalu saya datang ke sana, kemudian (pada waktu) saya datang (untuk) kedua kalinya, ternyata ‘itu’ saja yang saya dapatkan. Itu kita lihat dari sisi pengungsinya.

Simak paparan lebih lanjut dari Ustadz Abu Sa’ad tentang pengalamannya selama kurang-lebih 1 (satu) bulan di Suriah, download segera rekaman ceramah agamanya.

Salurkan bantuan kemanusiaan Anda kepada Muslimin Suriah dan Gaza, insyaAllah Al-Ustadz Abu Sa’ad akan berusaha menyalurkan kembali secara langsung bantuan-bantuan Anda ke Suriah pada sekitar bulan Dzulhijjah 1434, bi’idznillahi Ta’ala.

Partisipasi dalam Bantuan Kemanusiaan Suriah

Anda dapat turut berpartisipasi dalam membantu saudara Muslimin di Suriah dengan menyalurkan bantuan Anda, baik melalui rekening resmi Radio Rodja maupun mengantarkan bantuan Anda secara langsung di studio Radio Rodja.

Baca Juga:
Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Suriah di 3 Desa, Provinsi Idlib: Ihsim, Mahsun, dan Bilyun

Rekening Resmi Radio Rodja untuk Peduli Kemanusiaan Suriah

Bank Syariah Mandiri
Nomor rekening: 756 1616 005
Atas nama: Yayasan Cahaya Sunnah
Cabang: Cibubur

SMS Konfirmasi setelah Transfer Bantuan Kemanusiaan:

PEDULI SURIAH(spasi)Nama lengkap(spasi)Alamat(spasi)Jumlah transfer(spasi)tanggal transfer
Kirim ke: 081 823 6543

Alamat Studio Radio Rodja, Cileungsi, Bogor

Bantuan Anda dapat sampaikan langsung melalui studio Radio Rodja berikut ini.
Radio Rodja 756 AM
Jl. Pahlawan Kp. Tengah RT03 / RW03
(belakang Polsek Cileungsi)
Cileungsi, Bogor – 16820

Dengarkan dan Download Ceramah Agama

Semoga dengan adanya rekaman dari penyaluran bantuan kemanusiaan Suriah ini, dapat memacu para pendengar untuk turut berpartisipasi dalam program bantuan kemanusiaan Suriah bersama Rodja 756 AM. Barakallahu fiikum.

Sebarkan kebaikan ini ke Google+, Facebook, dan Twitter.

8 Comments

  1. Al Hidayat

    Selasa, 25 Oktober 2016 at 12:29 PM

    Afwan, link download kajiannya hilang

    • Radio Rodja

      Rabu, 16 November 2016 at 11:37 AM

      Sudah kami perbaiki, silakan dicoba kembali

  2. Yadi

    Senin, 07 September 2015 at 11:11 AM

    Assalamu alaikum,apakah radio rodja masih menerima dan menyalurkan bantuan untuk suriah?

    • Radio Rodja

      Selasa, 06 Oktober 2015 at 8:35 AM

      Wa’alaikumsalam, mohon maaf untuk sementara belum ada info penyalurannya. Nantikan info perkembangannya dengan memantau media kami. Syukran

  3. Masesiwi

    Sabtu, 22 Maret 2014 at 9:11 AM

    Assalamu alaikum, apakah radio rodja masih menerima dan menyalurkan bantuan untuk suriah?

    • Radio Rodja

      Minggu, 23 Maret 2014 at 6:45 PM

      Iya, masih. Silakan tetap salurkan bantuan Anda. InsyaAllah program Peduli Rodja untuk Suriah tetap berjalan lancar, bi’idznillah.
      Allahul musta’an.

  4. Amatulloh

    Minggu, 19 Januari 2014 at 7:56 AM

    Bismillah.

    ‘Afwan, mau tanya, apakah bisa menyumbangkan pakaian-pakaian bekas? bagaimana caranya? jazaakumulloh khoiron

    .

    • Radio Rodja

      Minggu, 09 Maret 2014 at 8:44 AM

      ‘Afwan, mohon maaf. Semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikan rahmat dan hidayah kepada Anda atas niat yang mulia, juga kepada kami dan seluruh Muslimin.
      Sekali lagi mohon maaf, bahwa hal tersebut belum dimungkinkan untuk kami buka, karena akan memberatkan di sisi pengiriman paket yang akan jauh menimbulkan biaya yang lebih besar daripada kita membeli baju baru di lokasi atau sekitar lokasi krisis. Allahul musta’an.
      Barokallahu fikum.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.