Telegram Rodja Official

Bimbingan Islam

Memberikan Nama yang Bagus kepada Anak – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

Berikut ini rekaman kajian Bimbingan Islam yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. dengan pembahasan tentang “Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak“. Kajian ini disiarkan live pada Rabu sore, 22 Rajab 1438 / 19 April 2017.

(Download juga kajian sebelumnya: Fokuskan pada Ridha Allah dalam Mendidik Anak)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Memberikan Nama yang Bagus kepada Anak

Salah satu sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah memberi nama yang baik kepada anak. Nama anak memiliki pengaruh besar terhadap jiwa anak yang memiliki nama tersebut.

Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan bahwa memberikan pengaruh terhadap orang yang memiliki nama tersebut dan orang-orang yang memiliki nama juga akan terpengaruh dengan nama-nama yang sudah melekat pada dirinya sejak mereka diberi nama.

Para ulama salaf sangat besar menaruh perhatiannya terhadap pemberian nama anak. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sempat beberapa kali mengganti nama para sahabatnya yang memiliki makna jelek.

Hal ini tentunya menunjukan bahwa pemberian nama kepada anak merupakan salah satu hal penting. Maka dari itu kita harus hati-hati ketika memberikan nama kepada anak-anak kita. Jangan sampai kita memberikan nama yang maknanya tidak jelas atau bahkan maknanya jelek.

Baca Juga:
Muqaddimah Pembahasan Kitab Mawa'izh ash-Shahabah (Nasihat-Nasihat Para Sahabat)

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Memberikan Nama yang Bagus kepada Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Memberikan Nama yang Bagus kepada Anak


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.