Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 10:13 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 01 Mei 2017 pukul 8:54 am

Tautan: http://rodja.id/17w

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 2 Syaban 1438 / 29 April 2017 di Radio Rodja. Pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak“. Semoga bermanfaat.

(Download juga kajian sebelumnya: “Menanamkan Sifat Amar Ma’ruf Nahi Munkar kepada Anak“)

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga: Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak

Di zaman yang berkembangnya teknologi ini, maka efek dan pengaruhnya akan sangat menentukan kondisi keimanan seorang remaja.

Dengan segala kemudahan yang tersedia, ada efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh teknologi khususnya terhadap perangai dan kepribadian anak-anak remaja.

Banyak di antara mereka yang tergelincir ke dalam maksiat yang terpampang di dalam internet atau media yang lainnya. Semangat ibadah mereka juga akan berkurang jika mereka lebih disibukan dengan gadget-gadget yang mereka miliki.

Peran orang tua dalam hal ini tentunya harus semakin digalakkan, mereka harus senantiasa memperhatikan apa-apa yang dilakukan oleh anak-anak mereka khususnya yang berkaitan dengan penggunaan teknologi.

Salah satu caranya adalah dengan mendekatkan anak-anak kepada ibadah kepada Allah. Karena ibadah memiliki pengaruh yang baik bagi kehidupan dan keimanan mereka. Dengan ibadah maka jiwanya akan terarah dan condong kepada kebaikan, dan Allah pun akan menjaga mereka dari perbuatan keji dan munkar.

Baca Juga:
Persatuan Umat Islam - Bagian ke-2 - Poin 80 - Syarah 'Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah (Ustadz Yazid 'Abdul Qadir Jawas)

Simak penjelasan mengenai “Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak


Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    84 − 77 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.