Telegram Rodja Official

Ahsanul Bayan

Kisah Kesabaran Nabi Yaqub ‘alaihissalam saat Berpisah dengan Anaknya – Bagian ke-1 – Kitab Ahsanul Bayan (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “أحسن البيان من مواقف أهل الإيمان” “Ahsanul Bayan min Mawaqifi Ahlil Iman” karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc. yang membahas tentang nasihat-nasihat serta ibroh dari kisah-kisah yang disebutkan di dalam Al-Quran dan Hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin malam, 5 Sya’ban 1438 / 1 Mei 2017.

Pada kajian kali ini Ustadz Kurnaedi akan menyampaikan pembahasan tentang “Kisah Kesabaran Nabi Yaqub ‘alaihissalam saat Berpisah dengan Anaknya (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

Download juga kajian sebelumnya: “Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit (Bagian ke-3)

Download kitab أحسن البيان من مواقف أهل الإيمان” versi PDF di sini

Ringkasan Kajian Kitab Ahsanul Bayan: Kisah Kesabaran Nabi Yaqub ‘alaihissalam saat Berpisah dengan Anaknya (Bagian ke-1)

Anak merupakan salah satu nikmat dari Allah yang sangat besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hambaNya. Dan memang setiap nikmat itu berasal dari Allah.

Baca Juga:
Hak-Hak Kerabat - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Anak merupakan perhiasan kehidupan dunia. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala:

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاء وَالْبَنِينَ

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak……” (QS Ali Imran [3]: 14)

Allah Ta’ala juga berfirman:

لْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا

“Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia.” (QS Al-Kahfi [18]: 46)

Selain sebagai perhiasan dunia, anak-anak juga bisa menjadi fitnah dan cobaan bagi orang tuanya. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala:

إِنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلَادُكُمْ فِتْنَةٌ

“Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu).” (QS At-Taghabun [64]: 15)

Salah satu kisah yang berkaitan anak adalah kisah Nabi Ya’qub ‘alaihissalam yang sangat sabar ketika berpisah dengan anaknya yaitu Nabi Yusuf ‘alaihissalam.

Simak kisah menggugah jiwa ini di dalam kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Ahsanul Bayan: Kisah Kesabaran Nabi Yaqub ‘alaihissalam saat Berpisah dengan Anaknya (Bagian ke-1)


Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.