Telegram Rodja Official

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Dibangkitkannya Manusia dari Alam Kubur – AQIDAH PRIORITAS UTAMA (USTADZ ARMAN AMRI, LC.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 11 Shafar 1439 H / 31 Oktober 2017 M pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah.

Pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dibangkitkannya Manusia dari Alam Kubur“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Download kajian sebelumnya: Ditiupnya Sangkakala Kedua

Ringkasan Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun: Dibangkitkannya Manusia dari Alam Kubur

Dalam mp3 kajian kali ini, dijelaskan tentang kondisi orang-orang beriman dan tidak beriman ketika dibangkitkan dari alam kubur. Manusia keluar dari alam kubur mereka seolah-olah mereka seperti belalang yang bertebaran. Namun dengan pakaian apakah mereka dikeluarkan dari alam kubur? Apakah mereka mengenakan pakaian atau tidak?

Penulis menasihatkan kepada orang-orang yang menghiasi diri dengan pakaian di kehidupan dunia ini,”maka lihatlah oleh anda bagaimana ketika orang keluar dari alam kubur, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda dalam hadits yang mulia,’kelak manusia akan dikeluarkan dari alam kubur mereka dalam keadaan tidak memakai alat kaki, tidak berbusana dan tidak pula disunat.'”

Inilah gambaran dari Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam tentang keadaan manusia nanti ketika dibangkitkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka dibangkitkan tanpa busana, tanpa alas kaki dan dalam keadaan tidak disunat.

Baca Juga:
Penjelasan tentang Sifat Istiwa Allah - Bagian ke-2 - Kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Penulis juga mengingatkan kepada orang yang memiliki kekayaan agar tidak sampai terfitnah dengan pakaiannya. Nasihat untuk memperhatikan pakaian namun tidak lupa tentang hati yang telah hitam. Maka sudah selayaknya seorang muslim berhias dengan pakaian taqwa.

Allah berfirman:

يَوْمَ نَطْوِي السَّمَاءَ كَطَيِّ السِّجِلِّ لِلْكُتُبِ ۚ كَمَا بَدَأْنَا أَوَّلَ خَلْقٍ نُّعِيدُهُ ۚ وَعْدًا عَلَيْنَا ۚ إِنَّا كُنَّا فَاعِلِينَ ﴿١٠٤﴾

“(Yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; sesungguhnya Kamilah yang akan melaksanakannya.”(Q.S Al-Anbiya[21]:104)

Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Kuasa, Maha Mampu untuk mengembalikan manusia pada awal penciptaan, yaitu ketika manusia dilahirkan dari perut ibunya dalam keadaan tiada berbusana dan begitulah keadaan manusia ketika dikeluarkan dari perut bumi.

Lalu bagaimana penjelasan selanjutnya tentang keadaan manusia ketika dibangkitkan dari alam kubur?

Download MP3 Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun: Dibangkitkannya Manusia dari Alam Kubur


Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Telegram Rodja Official

2 Comments

  1. Ahmad

    Rabu, _10 _Januari _2018 / 10 Januari 2018 at 16:55

    Maaf, link-nya rusak. Tolong diperbaiki

    • Admin Radio Rodja

      Kamis, _11 _Januari _2018 / 11 Januari 2018 at 09:36

      alhamdulillah sudah diperbaiki. Silahkan dicoba lagi akh..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.