Masjid Al-Barkah

Fathul Majid Syarh Kitab At-Tauhid

Kesendirian Allah dalam kekuasaanNya

By  |  pukul 10:37 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 9:09 am

Tautan: https://rodja.id/3j8

Kesendirian Allah dalam kekuasaanNya adalah ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Fathul Majid Syarh Kitab At-Tauhid. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Rabu, 5 Muharram 1444 H / 3 Agustus 2022 M.

Kajian Tentang Kesendirian Allah dalam kekuasaanNya

Allah Subhanahu wa Ta’ala memuji kesendirianNya di dalam kekuasaanNya di dalam ayat-ayat yang banyak dari Al-Qur’an kitabNya yang mulia.

Maksudnya adalah kalau kita baca Al-Qur’an maka kita akan dapati Allah Subhanahu wa Ta’ala memuji diriNya bahwa hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala satu-satunya yang berkuasa. Seperti dalam surah Fathir ayat 3:

هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ

“Apakah ada pencipta selain Allah Subhanahu wa Ta’ala?” (QS. Fathir[35]: 3)

Juga firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

… وَالَّذِينَ تَدْعُونَ مِن دُونِهِ مَا يَمْلِكُونَ مِن قِطْمِيرٍ ‎﴿١٣﴾‏ إِن تَدْعُوهُمْ لَا يَسْمَعُوا دُعَاءَكُمْ وَلَوْ سَمِعُوا مَا اسْتَجَابُوا لَكُمْ ۖ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكْفُرُونَ بِشِرْكِكُمْ ۚ وَلَا يُنَبِّئُكَ مِثْلُ خَبِيرٍ ‎﴿١٤﴾

“Dan orang-orang yang kalian berdoa kepada selain Allah tidak mempunyai apa-apa walau setipis kulit ari. Jika kalian berdoa kepada mereka, mereka tidak mendengar doa kalian. Dan kalau mereka mendengar mereka tidak dapat memperkenankan permintaan kalian. Dan dihari kiamat mereka akan mengingkari kesyirikan kalian dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepada kalian sebagai yang diberikan oleh Yang Maha Mengetahui.” (QS. Fathir[35]: 13-14)

Baca Juga:
Hak Orang yang Sakit - Bagian ke-2 - Tabshiratul Anam (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Dalil ini dibawakan oleh penulis bahwa tidak ada yang mengatur/pencipta/berkuasa kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan ini adalah bantahan kepada yang berkeyakinan bahwa wali-wali Allah mempunyai kekuasaan di dalam kehidupan dan juga setelah kematian mereka dapat mengatur alam semesta.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari kita download dan simak mp3 kajiannya.

Download mp3 Kajian

Mari turut membagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama “Kesendirian Allah dalam kekuasaanNya” ini melalui jejaring sosial facebook, twitter dan yang lainnya agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: t.me/rodjaofficial
Facebook: facebook.com/radiorodja
Twitter: twitter.com/radiorodja
Instagram: instagram.com/radiorodja
Website: www.radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook: facebook.com/rodjatvofficial
Twitter: twitter.com/rodjatv
Instagram: instagram.com/rodjatv
Website: www.rodja.tv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.