Telegram Rodja Official

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah – Bagian ke-4 – Bab 234 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 29 Maret 2014 pukul 1:32 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=5356

Ceramah agama tentang kajian kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. DR ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Alhamdulillah kita bisa melanjutkan kembali pengajian kitab Riyadhush Shalihin yang dikaji oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Kajian ini merupakan hasil rekaman yang disiarkan secara live pada Senin sore, 9 Rabi’ul Akhir 1435 / 10 Februari 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada pembahasan yang lalu, beliau telah membahas Bagian ke-3 dari Bab 234 tentang Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah. Dan pada pembahasan kali ini beliau masih seputar Bab 234, yaitu tentang Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah (Bagian ke-4), dan kajian ini merupakan bagian terakhir dari bab ini.

[sc:status-riyadhush-shalihin-syaikh-abdur-razzaq-abdul-muhsin-2013]

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Jihad (كتَابُ الجهاد)

Bab ke-234: Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah (باب فضل الجهاد في سبيل الله) – Bagian ke-4

Dari ‘Uqbah bin ‘Amir Al-Juhaniy radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: “Saya mendengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dimana saat itu beliau sedang berada di atas mimbar, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Seorang Muslim Dianjurkan Mendoakan Saudaranya Yang Hendak Safar

وَأَعِدُّواْ لَهُم مَّا اسْتَطَعْتُم مِّن قُوَّةٍ (الأنفال: ٦٠)، أَلاَ إنَّ القُوَّةَ الرَّميُ، أَلاَ إنَّ القُوَّةَ الرَّمْيُ، أَلاَ إنَّ القُوَّةَ الرَّمْيُ. رواه مسلم.

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi.” (QS Al-Anfal [8]: 60). Ketahuilah bahwasanya kekuatan itu ada pada memanah, ketahuilah bahwasanya kekuatan itu ada pada memanah, ketahuilah bahwasanya kekuatan itu ada pada memanah.” (HR Muslim)

Dari ‘Amr bin ‘Abasah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: “Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda”:

مَنْ رَمَى بِسَهْمٍ في سَبيلِ اللهِ فَهُوَ لَهُ عِدْلُ مُحَرَّرَةٍ. رواه أَبُو داود والترمذي

“Barangsiapa yang memanah satu panahan di jalan Allah, maka baginya pahala seperti membebaskan budak.” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

Dari Abu Yahya Huraim bin Fatik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ أَنْفَقَ نَفَقَةً فِي سَبيلِ اللهِ كُتِبَ لَهُ سَبْعُمِائَةِ ضِعْفٍ. رواه الترمذي

“Barangsiapa yang berinfak di jalan Allah maka dicatat baginya pahala 700 kali lipat.” (HR At-Tirmidzi)

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الحَرْبُ خَدْعَةٌ. متفقٌ عَلَيْهِ

“Perang itu adalah tipu muslihat.” (Muttafaqun ‘Alaihi)

Anda bisa menyimak kajian selengkapnya dengan mendownload kajian Islam ini yang merupakan pembahasan dari kitab Riyadhush Sholihin, Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah (Bagian ke-3) oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Bab 234 – Bab Keutamaan Jihad di Jalan Allah (Bagian ke-4)

Baca Juga:
Meninggikan Pakaian Di Atas Mata Kaki

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 ÷ 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.