Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Salah Satu Penyebab Perceraian adalah karena Ketidaksiapan Suami untuk Menjadi Pemimpin Rumah Tangga (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 10 Mei 2014 pukul 4:53 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6283

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan lanjutan dari kajian fikih keluarga, yang disampaikan oleh Al-Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 10 Rajab 1435 / 10 Mei 2014, pukul 08:00-09:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, beliau telah menjelaskan tentang Salah Satu Penyebab Perceraian adalah karena Salah dalam Memilih Istri, dan pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan pembahasan tentang “Salah Satu Penyebab Perceraian adalah karena Ketidaksiapan Suami untuk Menjadi Pemimpin Rumah Tangga“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Salah Satu Penyebab Perceraian adalah karena Ketidaksiapan Suami untuk Menjadi Pemimpin Rumah Tangga

Salah satu hal yang sering menjadi pemicu perceraian adalah karena faktor ketidaksiapan sang suami untuk menajdi pemimpin rumah tangga. Seorang suami merupakan nahkoda dalam mengarungi bahtera rumah rumah tangga. Tentunya seorang nahkoda harus siap untuk menjadi pemimpin bahtera tersebut dan harus mempunyai keahlian dan kemampuan yang cukup untuk mengendalikan bahtera yang nantinya bisa mengantarkannya kepada kebahagiaan.

Banyak sekali didapatkan dalam realita yang ada di masyarakat kita, yaitu kehancuran rumah tangga lantaran sang nahkoda tidak bisa mengarahkan bahteranya ke tempat atau jalan yang bisa mengantar kepada kebahagiaan di dunia dan akhirat. Memang bahtera yang ada itu sering kali ditimpa badai dan ombak tidak segan-segan untuk menimpa dan menghempaskannya jika sang nahkoda tidak kuat dan siap.

Baca Juga:
Bagian Tubuh Bayi yang Boleh Dihias (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Oleh karena itu, para ulama menyarankan kepada siapa saja yang akan menikah untuk benar-benar mengetahui konsep Islam dan mengarungi bahtera rumah tangga agar rumah tangga yang dibinanya bisa langgeng.

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download rekaman pengajian keluarga ini, dan simak penjelasan dari Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. mengenai hal ini. Simak pula sesi tanya jawab yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Salah Satu Penyebab Perceraian adalah karena Ketidaksiapan Suami untuk Menjadi Pemimpin Rumah Tangga

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link pengajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 ÷ = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.