Telegram Rodja Official

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 903-909 – TPP: Luasnya Ampunan Allah, Nama-nama yang Paling Dicintai oleh Allah, Orang yang Paling Dicintai oleh Allah, dan Seterusnya (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 8:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 10 Rabiul awwal 1437 / 21 Desember 2015 pukul 9:39 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6645

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini rekaman ceramah agama Islam dari pembahasan kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, yang disampaikan pada Ahad ba’da Maghrib, 26 Rajab 1435 / 25 Mei 2014 di Masjid Al-Barkah, Komplek Radio Rodja, Cileungsi, Bogor, serta disiarkan oleh Radio Rodja dan RodjaTV. Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc.. Pada pertemuan sebelumnya beliau telah menjelaskan Hadits 895-902, dengan salah satu bahasan penting mengenai Keutamaan Makan Bersama, Perintah untuk Menjauhi Perkara yang Syubhat, dan Keutamaan Infaq. Dan pada pertemuan kali ini beliau akan membahas Hadits 903–909, dengan pembahasan penting mengenai “Luasnya Ampunan Allah, Nama-nama yang Paling Dicintai oleh Allah, Orang yang Paling Dicintai oleh Allah, dan Seterusnya.” Semoga bermanfaat.

Termasuk Pembahasan Penting (TPP): “Luasnya Ampunan Allah, Nama-nama yang Paling Dicintai oleh Allah, Orang yang Paling Dicintai oleh Allah, dan Seterusnya”

Baca Juga:  Aqidah Ahlussunnah Dalam Mengingkari Firqoh Jahmiyyah - Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

NB: Mohon maaf, tidak ada sesi tanya-jawab pada kajian kali ini.

Program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Ahad malam, ba'da Maghrib - ba'da Isya' waktu Jakarta (18:00-19:30 WIB)



Status program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: AKTIF

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits-hadits Shahih dari Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-903: Luasnya Ampunan Allah

[00:01]
Dalil tentang luasnya ampunan Allah Ta’ala di antaranya adalah sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

لوأخطأتم حتى تبلغ خطاياكم السماء، ثم تبتم لتاب عليكم

“Seandainya kalian melakukan dosa hingga dosa-dosa tersebut mencapai langit, kemudian kalian bertaubat, maka niscaya Allah akan mengampuni kalian.” (HR Ibnu Majah)

Baca Juga:  Kewajiban Menolong Orang yang Teraniaya dan Memohon kepada Allah Agar Menjadikan Akhlaknya Baik - Bab 143-144 - Hadits 305-308 - Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Hadits ke-904: Nama-nama yang Paling Dicintai oleh Allah

[06:15]
Dalil tentang nama-nama yang paling dicintai oleh Allah di antaranya adalah sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

أحب الأسماء إلى الله عبد الله وعبد الرحمن والحارث

“Nama-nama yang paling dicintai oleh Allah adalah ‘Abdullah, ‘Abdurrahman, dan Al-Harits.” (HR Ibnu ‘Adi, Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadit ini lemah, namun hadits ini mempunyai syahid yang menguatkannya)

Hadits ke-905: Anjuran untuk Menjaga Anak-anak agar Tidak Keluar Rumah di Saat Menjelang Malam

[13:23]
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

احبسوا صبيانكم حتى تذهب فوعة العشاء، فإنها ساعة تخترق فيها الشياطين

“Cegahlah anak-anak kalian (untuk keluar rumah) sampai berlalu awal waktu ‘Isya, karena saat itu merupakan waktu bertebaran/keluarnya setan.” (HR Al-Hakim)

Baca Juga:  Memperbaiki Iman agar Mendapatkan Kemuliaan dari Allah - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Hadits ke-906: Orang yang Paling Dicintai oleh Allah

[16:04]
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أحب الناس إلى الله تعالى أنفعهم للناس

“Orang yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR Ath-Thabrani dan Ibnu ‘Asyakir, Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadit ini lemah, namun hadits ini mempunyai syahid yang menguatkannya)

Dan seterusnya…….

Mari download ceramah agama ini, dengan pembahasan kitab Silsilah Hadits Shahih dan bagikan file MP3 kajiannya kepada saudara-saudara kita.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits ke-903 hingga ke-909

Silakan bagikan hasil rekaman atau link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.