Telegram Rodja Official

Al-Waabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-60 – Dzikir akan Menghilangkan Rasa Takut dari Hati Seseorang – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Tazkiyatun Nufus, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Dan kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 4 Syawal 1435 / 31 Juli 2014, pukul 07:00-08:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, beliau telah menjelaskan tentang Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-58-59, yaitu Dzikir Termasuk Penolong Terbesar untuk Melaksanakan Ketaatan kepada Allah dan Dzikir Memudahkan Urusan Seorang Hamba. Dan pada pertemuan kali ini, beliau membawakan bahasan tema tentang “Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-60, yaitu Dzikir akan Menghilangkan Rasa Takut dari Hati Seseorang“.

[sc:status-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Ini: Al-Wabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir (الذكر وفوائده)

Poin ke-59: Dzikir akan Menghilangkan Rasa Takut dari Hati Seseorang

Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata:

أن ذكر الله عز وجل يذهب عن القلب مخاوفه كلها.

“Berdzikir kepada Allah ‘Azza wa Jalla akan menghilangkan dari hati seorang hamba, semua rasa takut.”

Dzikir yang dimaksud di sini tentau saja adalah dzikir yang dilakukan dengan benar, keyakinan dan dengan meresapi maknanya. Seseorang yang senantiasa berdzikir akan merasa tenang dan tidak mudah khawatir dan takut terhadap sesuatu.

Baca Juga:
Akhlak Muslim kepada Rabbnya: Takut / Khauf (Bagian ke-4) - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan keutamaan dzikir ini? Silakan download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Abdullah Taslim dalam rekaman kajian ini. Simak juga sesi tanya jawab yang sangat menarik untuk disimak. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-60

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

2 Comments

  1. fatma

    Jumat, 04 September 2015 at 8:47 AM

    Assalammu alaikum.
    Akhi, saya mau sangat menyukai bedah kitab Al-Wabilus shayyib oleh Ust. Abdullah taslim, sayangnya koleksinya tidak lengkap di Radio Rodja. Mohon bisa meng-upload secara utuh semua uraian keutamaan dzikir dari pertama hingga akhir. Jazzakallahu khairan.

    • Radio Rodja

      Jumat, 04 September 2015 at 1:10 PM

      Wa’alaikumussalam warohmatullah wabarokatuh.
      Terima kasih atas komentar yang telah dikirimkan.

      Mohon maaf, kami telah berusaha sebaik mungkin sesuai dengan keterbatasan kemampuan yang ada, baik moril dan terutama materiil. Kami sudah memperbaiki rate / tingkat keterunggahan (upload) suatu kajian, terutama Wabilush Shayyib sejak pertengahan tahun 2013. Kemudian kami perbaiki kembali pada awal trimester ke-2 tahun 2014, di mana semua kajian Wabilush Shayyib sejak waktu itu dapat diunggah rutin (tanpa ada yang tertinggal). Dan pembahasan di sini mengenai kajian yang diselenggarakan sebelum pertengahan tahun 2013, maka kami mohon maaf bahwa kajian tersebut belum sempat bisa terunggah karena keterbatasan tenaga dan waktu.

      Apabila mendesak, kami persilakan Anda atau Muslimin yang menginginkan rekaman lengkap dari kajian tersebut dapat datang langsung ke Studio Rodja dan meminta dikopikan rekamannya, tentunya sebelumnya sudah membawa media DVD blank / kosong.

      Jazakumullahu khairan.
      (جزاكم الله خيرا)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.