Telegram Rodja Official

Safiinatun Najaah

Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan – Bagian ke-2 – Kitab Safinatun Najah (Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.)

By  |  pukul 5:40 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 26 Agustus 2014 pukul 9:55 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7916

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian Islam yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Arifin Badri. Pengajian ini membahas sebuah kitab fiqih karya seorang ulama besar dari kalangan mazhab Syafi’i yang bernama Syaikh Salim bin Sumair Al-Hadhrami rahimahullah, yaitu Kitab Safinatun Najah (سفينة النجاة فيما يجب على العبد لمولاه). Pada pertemuan yang lalu telah dijelaskan mengenai Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan (Bagian ke-1). Dan pada pertemuan kali ini, pemateri akan membawakan pembahasan mengenai Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan (Bagian ke-2). Kajian ini ditayangkan secara live di Radio Rodja pada Sabtu sore, 20 Syawal 1435 / 16 Agustus 2014.

[sc:status-safinatun-najah-ustadz-muhammad-arifin-badri-2013]

Ringkasan Pengajian Islam Kitab Safinatun Najah: Kitab Puasa (كتاب الصوم)

Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan (Bagian ke-2)

Pengajian ini merupakan kelanjutan dari pengajian yang sebelumnya, yang mana telah dijelaskan sebelumnya bahwa puasa Ramadhan hukumnya wajib bagi setiap muslim. Dalil yang menjelaskan hal ini pun sangat jelas baik itu yang berasal dari Al-Qur’an maupun As-Sunnah. Para ulama pun telah menjelaskan secara lengkap hal-hal yang berkaitan dengan puasa Ramadhan. Di antara pembahasan yang penting untuk diketahui adalah masalah kapan dan bagaimana kita memulai puasa Ramadhan, dan kapan seorang muslim itu sudah wajib untuk melaksanakan puasa Ramadhan.

Baca Juga:
Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan - Bagian ke-1 - Kitab Safinatun Najah (Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.)

Download pengajian ini, dan simak penjelasan Ustadz Muhammad Arifin Badri mengenai hal tersebut. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Rekaman Pengajian Islam, Kajian Kitab Safinatun Najah: Pertanda Dimulainya Bulan Ramadhan (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link pengajian Islam ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.