Telegram Rodja Official

Tematik

Sikap Seorang Muslim dalam Menghadapi Isu ISIS (Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman dari kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Firanda Andirja, M.A. di masjid Darul Ilmi PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Dzulqa’dah 1435 / 3 September 2014. Kajian tersebut dihadiri para anggota kepolisian. Pada kajian tersebut, Ustadz Firanda membawakan sebuah tema yang sangat menarik, yaitu “Sikap Seorang Muslim dalam Menghadapi Isu ISIS“. Di dalamnya beliau menyampaikan dengan gamblang tentang ideologi ISIS (Islamic State of Iraq and Syam), hakikat ISIS, sepak terjang ISIS, penyimpangan ISIS, kesesatan ISIS, bahaya ISIS, dan juga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan ISIS. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian dan Ceramah Agama: Sikap Seorang Muslim dalam Menghadapi Isu ISIS

ISIS (Islamic State of Iraq and Syam) merupakan isu yang sedang banyak dibicarakan di dunia pada umumya, dan di Indonesia pada khususnya. Mengenal kelompok ini sangatlah penting, karena banyak saudara-saudara kita yang terpedaya dengan mereka, bahkan mendukung dan menyatakan diri sebagai bagian dari mereka. Kebanyakan mereka tidak mengetahui hakikat dari khilafah atau daulah ini. Padahal kelompok ini sangatlah berbahaya, aqidahnya sangat berseberangan dengan aqidah Islam, maka dari itu para ulama menyetakan bahwa kelompok ini sesat menyesatkan.

Baca Juga:
Menjadi Muslimah Shalihah (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mejelaskan suatu firqah yang sangat buruk yang dikenal dengan firqah khawarij. Firqah ini merupakan firqah yang pertama kali muncul di dalam Islam yang mempunyai paham takfir, mudah mengkafirkan kaum muslimin, dan mudah untuk membunuh orang yang dianggap di luar kelompok mereka. Para ulama telah menjelaskan bahwa ISIS ini merupakan kelompok khawarij yang sangat jauh dari nilai-nilai dan ajaran-ajaran Islam.

Download Kajian Tematik: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja – Sikap Seorang Muslim dalam Menghadapi Isu ISIS

Mari kita share link kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

6 Comments

  1. umu abdullah

    Jumat, 13 Februari 2015 at 6:49 PM

    Subhanallah, kita hrs berhati2.

  2. odih

    Kamis, 06 November 2014 at 8:58 AM

    Katakn tdk utk ‘ISIS…..

  3. yolanda

    Senin, 27 Oktober 2014 at 4:24 PM

    Assalammu’alaykum ustad , mohon pnjelasannya trhadap hadits berikut ini “Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim 5161).
    syukron ustad.

    • Radio Rodja

      Rabu, 07 Oktober 2015 at 11:26 AM

      Wa’alaikumsalam, mohon maaf, untuk pertanyaan seputar masalah tersebut, silakan Anda tanyakan langsung kepada Ustadz pemateri pada saat kajian berlangsung. Syukran

  4. agustiawan

    Jumat, 10 Oktober 2014 at 12:59 PM

    Say NO to ISIS!!!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.