Telegram Rodja Official

Al-Waabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73 – Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Tazkiyatun Nufus, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Dan kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 6 Dzulhijah 1435 / 30 Oktober 2014, pukul 07:00-08:00 WIB. Dan pada pertemuan kali ini, beliau membawakan bahasan tema tentang “Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73, yaitu Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat“.

[sc:status-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Ini: Al-Wabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir (الذكر وفوائده)

Poin ke-72: Menyibukan Diri dengan Berdzikir Akan Menjauhkannya dari Ucapan yang Buruk dan Hal yang Tidak Bermanfaat

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah berkata:
“Sesungguhnya dengan menyibukan diri dengan berdzikir kepada Allah, berarti menyibukan diri seorang hamba dari ucapan yang buruk baik itu berupa ghibah, ucapan permainan, memuji, atau mencela orang lain, dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Lidah itu tidak mungkin bisa terus menerus terdiam, karena lidah itu bisa jadi merupakan lidah yang senantiasa berdzikir atau lidah yang selalu mengucapkan hal yang sia-sia. Dan seseorang tidak akan terlepas dari dua kemungkinan tersebut.”

Baca Juga:
Keutamaan Sahabat Nabi dan Aqidah Ahlus Sunnah terhadap Para Sahabat - Bagian ke-3 - Kitab I'tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma'ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan keutamaan dzikir ini? Silakan download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Abdullah Taslim dalam rekaman kajian ini. Simak juga sesi tanya jawab yang sangat menarik untuk disimak. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-72-73

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

1 Comment

  1. odih

    Sabtu, 01 November 2014 at 11:57 AM

    Insya ALLAH ada manfaatnya utk utk ana dn kluarga.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.