Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Pengaruh Kata-Kata yang Baik – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 28 November 2014 pukul 2:27 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9830

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 6 Shafar 1436 / 28 November 2014. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Pengaruh Kata-Kata yang Baik“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Pengaruh Kata-Kata yang Baik

Al-Qur’an telah memberikan bimbingan yang bisa mengantarkan kita kepada derajat manusia terbaik. Salah satunya adalah firman Allah Ta’ala yang berbunyi:

وَقُولُواْ لِلنَّاسِ حُسْناً

“Dan ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia.” (QS Al-Baqarah [2]: 83)

Allah Ta’ala juga berfirman:

وَقُل لِّعِبَادِي يَقُولُواْ الَّتِي هِيَ أَحْسَنُ

“Dan katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar).” (QS Al-Isra [17]: 53)

Allah Ta’ala juga berfirman:

وَقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً

“Dan katakanlah perkataan yang benar.” (QS AL-Ahzab [33]: 70)

Ucapan yang diucapkan manusia kepada orang lain memberikan pengaruh yang sangat besar di dalam kehidupan. Berapa banyak ucapan-ucapan yang baik dan sedikit tapi memberikan pengaruh yang besar di dalam kehiudupan. Sebagai contohnya adalah Imam Adz-Dzahabi rahimahullah, yang mana beliau menjadi ulama ahli hadits dan orang ternama dalam masalah hadits. Tahukan kenapa dan bagaimana beliau bisa menjadi ahli ilmu hadits?

Baca Juga:
Khutbah Jumat: Tidak Ada Kebahagiaan di Dunia Kecuali Dengan Berpegang Kepada Al-Qur'an dan Sunnah

Dikisahkan bahwa dahulu ketika beliau masih kecil dan beliau sedang menulis dengan temkan-temannya, ada seorang ahli hadits yang lewat dan berkata: “Wahai anak, tulisanmu ini mirip dengan tulisannya ahli hadits.” Rupanya ucapan ahli hadits ini membekas di hatinya, dan kemudian beliau menuntut ilmu hadits hingga akhirnya menjadi orang yang besar dan dikenal menjadi ahli hadits.

Subahanallah…begitu besar pengaruh dari kata-kata yang baik bagi kehidupan seseorang. Maka janganlah kita bosa untuk mengucapkan kata-kata yang baik walaupun itu kecil atau bahkan sedikit.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Pengaruh Kata-Kata yang Baik

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.