Telegram Rodja Official

Tematik

Mitos Sial di Balik Bulan Shafar (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah tematik ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Sabtu malam, 21 Shafar 1436 / 13 Desember 2014, pukul 20:00-21:30 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Judul ceramah yang beliau sampaikan adalah tentang Mitos Sial di Balik Bulan Shafar, yang menerangkan kepada kita berbagai kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat mengenai kesialan-kesialan yang erat dikaitkan dengan bulan Shafar. Kemudian bagaimana Islam menjelaskan dan meluruskan fenomena ini? Mari kita simak rekaman ceramah ini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Mitos Sial di Balik Bulan Shafar

Kalau ingin kita lihat dari sejarah-sejarah, bahwa bulan Shafar menurut orang Arab adalah artinya ‘kosong’ ataupun ‘nol’. Maka dari itu, mereka di bulan Shafar itu mengosongkan rumah, mereka harus keluar, bahkan saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.–Ed.) pernah membaca beberapa literatur, bahwa mereka sampai mengosongkan kota Mekkah, gara-gara mereka menganggap bahwasanya bulan Shafar itu adalah bulan yang harus dikosongkan dari segala macam kegiatan. Sampai mereka berperang di antara sesama mereka tidak boleh di bulan Shafar. Nah ini semua, salah satu penyebabnya adalah menganggap bahwa bulan Shafar adalah bulan sial, bulan mendatangkan nahas dan kemalangan.

Baca Juga:
Hakikat Cinta Rasul shallallahu 'alaihi wa sallam - Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Kalau dilihat dari hadits shahih, Shiddiq Hasan Khan, seorang ulama besar Islam, mengatakan, “Aku tidak pernah mendapati dalam hadits satu pun tentang keutamaan bulan Shafar ataupun pencelaan bulan Shafar.”

Simak terus yuk ceramah agama ini, download rekamannya sekarang juga atau simak langsung melalui player di bawah ini, agar semakin yakin bahwa tidak ada hari sial, bahkan bulan sial.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin – Mitos Sial di Balik Bulan Shafar

Share juga ya ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.