Telegram Rodja Official

Tematik

Meraih Kebeningan Hati (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 06 Januari 2015 pukul 10:34 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10699

Ceramah Agama oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama atau kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar pada Kamis, 10 Rabiul Awwal 1436 / 1 Januari 2015, pukul 09:00-11:50 WIB dari Masjid Al-Barkah, Komplek Radio Rodja dan RodjaTV, Cileungsi, Bogor. Ceramah agama ini merupakan sesi pertama dari rangkaian Daurah Muslimah yang diselenggarakan oleh panitia masjid Al-Barkah. Dalam daurah ini, beliau menyampaikan tema tentang “Meraih Kebeningan Hati “.

Rekaman audio: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy – Meraih Kebeningan Hati

Ringkasan Ceramah Agama: Meraih Kebeningan Hati

Pembahasan tentang Tazkiyatun Nufus merupakan hal yang sangat penting untuk dibahas. Karena hal ini berkaitan dengan penyucian jiwa dan hati. Dan bagian yang paling dilihat oleh Allah adalah hati. Bukan harta, pangkat, jabatan, ketampanan, kecantikan, atau pun yang lainnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ اللهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَ أَمْوَالِكُمْ وَ لَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَ أَعْمَالِكُمْ

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk tubuh kalian dan harta-harta kalian. Akan tetapi Allah melihat kepada hati-hati dan amalaan-amalan kalian.” (HR Muslim)

Jika kita amati, di zaman ini begitu banyak orang yang lebih mengutamakan untuk memperbaiki penampilan dzhahir atau penampilan luarnya saja. Banyak di antara kita yang lalai untuk memperbaiki penampilan dalam, yaitu hati. Padahal memperbaiki kondisi hati merupakan hal yang sangat penting, karena Allah akan menilai dan melihat hati kita, bukan penampilan luar kita.

Baca Juga:
Kaidah Fiqih: Allah tidak Menerima Amalan kecuali yang Didasari Ikhlas dan Mutaba'ah - Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Hati juga menentukan kualitas ibadah. Karena salah satu syarat diterimanya suatu ibadah adalah ikhlas, dan ikhlas itu berkaitan dengan hati. Semakin kita ikhlas dalam melakukan suatu amalan, maka akan semakin besar pula pahalanya. Dan jika suatu amalan tidak didasari dengan keikhlasan maka sudah bisa dipastikan hal itu tidak akan diterima oleh Allah Ta’ala.

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download ceramah agama ini atau dengarkan langsung melalui player berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Pengajian Ustadz Abu Haidar – Meraih Kebeningan Hati

Jangan lupa bagikan link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah memberikan pahala kepada Anda karena telah menunjukan kebaikan kepada orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 + = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.