Telegram Rodja Official

At-Taudhiih Wal Bayaan Li Syajarati Al-iimaan

Penjelasan Lanjutan dari Kata Pengantar Penulis – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 8:20 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 04 April 2017 pukul 4:47 pm

Tautan: http://rodja.id/14j

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan” karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan keimanan. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 8 Rabiul AKhir 1436 / 28 Januari 2015, pukul 06:00-07:00 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, telah dibahas bagian Penjelasan tentang Biografi dan Kata Pengantar Penulis, dan pada kajian kali ini beliau akan menyampaikan “Penjelasan Lanjutan dari Kata Pengantar Penulis“.

Ringkasan Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Penjelasan Lanjutan dari Kata Pengantar Penulis

Dalam lanjutan kata pengantar di dalam kitab ini, Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah membawakan firman Allah Ta’ala:

أَلَمْ تَرَ كَيْفَ ضَرَبَ اللّهُ مَثَلاً كَلِمَةً طَيِّبَةً كَشَجَرةٍ طَيِّبَةٍ أَصْلُهَا ثَابِتٌ وَفَرْعُهَا فِي السَّمَاء، تُؤْتِي أُكُلَهَا كُلَّ حِينٍ بِإِذْنِ رَبِّهَا وَيَضْرِبُ اللّهُ الأَمْثَالَ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ

“Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit. Pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.” (QS Ibrahim [14]: 24-25)

Baca Juga:
Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 54 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Ayat inilah yang menjadi landasan dibuatnya kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ oleh Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah.

Simak penjelasan selengkapnya dari kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan“, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Penjelasan Lanjutan dari Kata Pengantar Penulis

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 + = 80

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.