Rodja Peduli

At-Taudhiih Wal Bayaan Li Syajarati Al-iimaan

Pengertian Iman dan Batasannya – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 8:10 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 04 April 2017 pukul 4:47 pm

Tautan: http://rodja.id/14i

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan” karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan keimanan. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 15 Rabiul Akhir 1436 / 5 Februari 2015, pukul 06:00-07:00 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, telah dibahas bagian Penjelasan Lanjutan dari Kata Pengantar Penulis, dan pada kajian kali ini beliau akan menyampaikan “Pengertian Iman dan Batasannya“.

Ringkasan Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Pengertian Iman dan Batasannya

Penjelasan tentang batasan sesuatu dan definisinya itu didahulukan sebelum menjelaskan isinya. Hal ini menjelaskan hukum sesuatu itu merupakan cabang dari bagaimana kita bisa menggambarkan sesuatu itu.

Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa, pengertian iman atau definisi iman adalah pembenaran yang kuat dan pengakuan yang sempurna tentang semua yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala dan rasulNya untuk kita imani, kemudian kita tunduk kepadaNya lahir dan batin.

Baca Juga:
Etika dalam Menyampaikan Nasihat - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Simak penjelasan selengkapnya dari kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan“, yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Pengertian Iman dan Batasannya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.