Telegram Rodja Official

Tematik

Harga Mati, Muslim Tidak Menyerupai Orang Kafir (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Alhamdulillah, dapat terselenggara kembali pada Rabu pagi, 21 Rabi’uts Tsani 1436 / 11 Februari 2015, pukul 08:00-10:10 WIB, sebuah ceramah agama Islam tematik bersama Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.. Ceramah tematik yang lalu telah membahas sebuah tema yang sangat menarik tentang Kuputus Cintamu karena Allah, maka pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan menyimak materi yang insya Allah tidak kalah menariknya, juga insya Allah tidak kalah bermanfaatnya bagi agama kita dan keselamatan kita di dunia dan akhirat. Judul ceramah yang disampaikan adalah tentang Harga Mati, Muslim Tidak Menyerupai Orang Kafir.

Program Kajian tematik bersama Ustadz Ahmad Zainuddin di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, pukul 10:00-11:30 WIB



Status program Kajian Tematik: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Harga Mati, Muslim Tidak Menyerupai Orang Kafir

Sebagian orang mungkin menyatakan bahwasanya kita harus toleransi, kita harus bersikap santun, kita harus rukun (dalam) beragama. Maka jawabannya, perhatikan baik-baik, bahwasanya ajaran untuk tidak menyerupai orang kafir, ajaran untuk tidak menyerupai kebiasaan orang-orang kafir, dari mulai aqidah, ibadah, kebiasaan muamalah, kebiasaan khusus mereka dalam tata cara dan tingkah laku, ini adalah tidak menyalahi kata toleransi, tidak menyalahi kerukunan beragama, tidak menyalahi kita membiarkan ataupun menghormati orang-orang yang mempunyai aqidah / keyakinan yang lain.

Baca Juga:
Mensyukuri Nikmat Hidayah (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Ketahuilah, jangankan di zaman sekarang, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam sudah mengabarkan bahwa umat ini pasti akan menyerupai kebiasaan orang-orang kafir, terutama dari kaum Yahudi dan Nasrani. Dan pemberitahuan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tersebut bukan sebatas pemberitahuan, akan tetapi merupakan pengingkaran dan ancaman keras dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam.

Dalam hadits riwayat Imam Bukhari, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لا تقوم الساعة حتى تأخذ أمتي بأخذ القرون قبلها شبرا بشبر وذراعا بذراع فقيل يا رسول الله كفارس والروم فقال ومن الناس إلا أولئك

“Tidak akan dibangkitkan hari kiamat sampai umatku mengambil jalan orang-orang sebelum mereka, satu jengkal demi satu jengkal, satu hasta demi satu hasta.” Ada seorang yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah yang akan diikuti adalah seperti orang Persia dan Romawi (Yahudi dan Nasrani)?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Lalu siapa dari manusia kecuali mereka?””

Artinya, tidak akan ada yang diikuti oleh kaum Muslim, umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, kecuali mereka, orang Yahudi dan Nasrani.

Kemudian dalil yang lain, yaitu hadits riwayat Bukhari dan Muslim. Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ ، حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِي جُحْرِ ضَبٍّ لَاتَّبَعْتُمُوهُمْ ، قُلْنَا : يَا رَسُولَ اللَّهِ ، آلْيَهُودَ ، وَالنَّصَارَى ، قَالَ : فَمَنْ

Baca Juga:
Penciptaan Allah dan Hubungannya dengan Hati - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)

“Sungguh kamu akan benar-benar mengikuti kebiasaan orang-orang sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sampai jikalau mereka masuk ke dalam lubang dhob (hewan yang semisal dengan biawak, biawak yang tinggal di gurun pasir), niscaya kalian akan mengikuti mereka.” Kami (para sahabat) berkata, “Wahai Rasulullah, apakah yang engkau maksudkan, bahwa kami akan mengikuti mereka adalah kaum Yahudi dan Nasrani?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam menjawab, “Kalau seandainya bukan mereka, siapa lagi?””

Download ceramah agama Islam ini sebagai bahan muhasabah bagi diri kita.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Harga Mati, Muslim Tidak Menyerupai Orang Kafir

Jangan lupa, bantu share juga ya ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Telegram Rodja Official

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.