Telegram Rodja Official

Tematik

Temanmu, Surga atau Nerakamu (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ceramah ini disampaikan secara live di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor pada Kamis, 23 Rabi’uts Tsani 1436 / 12 Februari 2015. Adalah ceramah agama Islam tematik dengan judul Temanmu, Surga atau Nerakamu. Mari simak sebuah untaian nasihat penyucian jiwa yang terangkai dalam satu ceramah oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. dari Batam.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Temanmu, Surga atau Nerakamu

Tema kita pada hari ini berangkat daripada beberapa ayat dalam Al-Quran Al-Karim, tepatnya berangkat daripada firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang termaktub dalam Surat Al-Furqon, ayat ke-27 hingga ke-29, di mana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً (٢٧) يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَاناً خَلِيلاً (٢٨) لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنسَانِ خَذُولاً (٢٩)

“Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya , seraya berkata, “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.(27) Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan Si Fulan itu teman akrab(ku).(28) Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al-Quran ketika Al-Quran itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.(29)” (QS Al-Furqan [25]: 27-29)

Baca Juga:
Bab Memaafkan Pembantu, Jika Budak Mencuri, hingga Adab Pembantu - Hadits 164-171 - Kitab Adabul Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan kepada kita ungkapan orang-orang dzalim yang salah mengambil teman dalam kehidupan dunianya, yang berujung kematian dan nearaka menunggunya dalam bentuk penyesalahan yang tiada artinya, dia mengucapkan sebagaimana Allah Subhanahu wa wa Ta’ala sebutkan tentang ucapan ini dalam Surat Al-Furqon pada ayat ke-27.

Mari kita lanjutkan untuk menyimak ceramah agama Islam penuh faedah, baik di dunia terutama di akhirat kelak, yaitu tentang “Temanmu, Surga atau Nerakamu”.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Temanmu, Surga atau Nerakamu

Yuk, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.