Telegram Rodja Official

Aqiidatu As-Salaf Ashaabul Hadiits

Prinsip Aqidah Ahlussunnah dalam Beriman kepada Nama-Nama dan Sifat-Sifat Allah Ta’ala – Bagian ke-1 – Kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  | 

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Berikut ini adalah rekaman pengajian yang membahas masalah aqidah yang sangat penting. Pengajian ini dikaji oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan dari kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits, karya seorang ulama besar mazhab Syafi’i yang bernama Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah. Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 1 JUmadal Ula 1436 / 20 Februari. Pada pengajian sebelumnya, beliau telah membahas Biografi Singkat Penulis dan Mukadimah dari kitab tersebut, dan pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan menjelaskan tentang “Prinsip Aqidah Ahlussunnah dalam Beriman kepada Nama-Nama dan Sifat-Sifat Allah Ta’ala (Bagian ke-1)” dari kitab ini. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث

Prinsip Aqidah Ahlussunnah dalam Beriman kepada Nama-Nama dan Sifat-Sifat Allah Ta’ala (Bagian ke-1)

Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah berkata:

أصحاب الحديث، حفظ الله أحياءهم ورحم أمواتهم، يشهدون لله تعالى بالوحدانية، وللرسول صلى الله عليه وآله وسلم بالرسالة والنبوة، ويعرفون ربهم عز وجل بصفاته التي نطق بها وحيه وتنزيله، أو شهد له بها رسوله صلى الله عليه وسلم على ما وردت الأخبار الصحاح به، ونقلته العدول الثقات عنه، ويثبتون له جل جلاله ما أثبت لنفسه في كتابه، وعلى لسان رسوله صلى الله عليه وسم، ولا يعتقدون تشبيها لصفاته بصفات خلقه

Baca Juga:
Bab Larangan Mencari-cari Aib dan Mendengarkan Pembicaraan Orang Lain serta Bab Larangan Berburuk Sangka terhadap Orang Islam - Bab 271-272 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Ashabul hadits, semoga Allah menjaga mereka yang masih hidup dan merahmati mereka yang sudah meninggal, bersaksi kepada Allah dengan keesaan Allah Ta’ala dan juga bersaksi bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah seorang nabi dan rasul. Mereka mengenal Rabb mereka dengan sifat-sifatnya yang telah dijelaskan oleh wahyu dan Al-Qur’an. Dan bersaksi dengan apa yang telah dijelaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sesuai dengan hadits-hadits yang shahih yang datang dari beliau dan yang diriwayatkan oleh pada perawi yang adil dan terpercaya, serta menetapkan bagi Allah Ta’ala apa-apa yang telah Allah tetapkan bagi diriNya di dalam Al-Qur’an dan juga apa yang ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam haditsnya. Dan mereka tidak meyakini tasybih, yaitu penyerupaan sifat Allah dengan sifat makhlukNya.”

Bagaimana penjelasan dari perkataan Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah tersebut? Silakan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nur Ihsan di dalam rekaman pengajian yang penting ini. Download pengajian tersebut dan simak pula tanya jawab seputar aqidah yang dijawab langsung oleh pemateri.

Dengarkan dan Download Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث)

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.