Rodja Peduli

Al-Kabaair

Dosa Besar Kelima Puluh dan Kelima Puluh Satu: Mengganggu dan Mencaci Maki Kaum Muslimin serta Menyakiti dan Memusuhi Para Wali Allah – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 7:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 02 Maret 2015 pukul 2:07 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=11754

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Ahad sore, 3 Jumadal Ula 1436 / 22 Februari 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Keempat Puluh Delapan dan Keempat Puluh Sembilan“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Dosa Kelima Puluh dan Kelima Puluh Satu (Mengganggu dan Mencaci Maki Kaum Muslimin serta Menyakiti dan Memusuhi Para Wali Allah)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Dosa Kelima Puluh dan Kelima Puluh Satu

Dosa Besar Dosa Kelima Puluh: Mengganggu dan Mencaci Maki Kaum Muslimin

Allah Ta’ala berfirman:

وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَاناً وَإِثْماً مُّبِيناً

Baca Juga:
Dosa Besar Keempat Puluh: Mengkhianati Janji - Bagian ke-2 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq Al-Badr)

“Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS Al-Ahzab [33]: 58)

Allah Ta’ala juga berfirman:

وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً

“Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain.” (QS Al-Hujarat [49]: 12)

Dosa Besar Dosa Kelima Puluh Satu: Menyakiti dan Memusuhi Para Wali Allah

Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ يُؤْذُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ لَعَنَهُمُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَاباً مُّهِيناً، وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَاناً وَإِثْماً مُّبِيناً

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya . Allah akan mela’natinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mu’min dan mu’minat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS Al-Ahzab [33]: 57-58)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman”:

مَنْ عَادَى لِي وَلِيَّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ

“Barangsiapa yang memusuhi waliKu, maka Aku umumkan perang dengannya.”

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Kelima Puluh dan Kelima Puluh Satu

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Baca Juga:
Bab Maksiat Termasuk Perkara Jahiliyah hingga Bab tentang Kezaliman - Hadits 30-32 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.