Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Penjelasan tentang Nama Allah “Al-Ghafur” Yang Maha Pengampun – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:44 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 06 Maret 2015 pukul 1:48 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12008

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 15 Jumadal Ula 1436 / 6 Maret 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Penjelasan tentang Nama Allah “Al-Ghafur” Yang Maha Pengampun“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Penjelasan tentang Nama Allah “Al-Ghafur” Yang Maha Pengampun

Ummatal Islam, sesungguhnya mengenal nama-nama Allah memberikan manfaat di dalam kehidupan dan kesempurnaan pada seseorang. Semakin seorang hamba mengenal RabbNya maka ia akan semakin mencintai, takut kepdaNya, dan semakin kuat pengharapan kepadaNya. Semakin seorang mengenal namaNya, maka ia akan semakin mulia di mata Allah. Dan orang yang mulia di mata Allah, akan dijadikan mulia pula di hadapan makhluk-makhlukNya.

Ummatal Islam, di antara nama Allah yang apabila kita mengenalnya maka kita akan menjadi hamba yang dicintai olehNya. Yaitu nama Allah Al-Ghafuur Yang Maha Pengampun, Yang Maha Memberikan maaf dan ampunan kepada hamba-hambaNya.

Baca Juga:
Allah Memiliki Sifat Marah dan Ridha

Allah senantiasa memaafkan hamba-hambaNya sebanyak apapun dosa yang dilakukan oleh hamba-hambaNya. Allah Ta’ala berfirman:

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعاً إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Az-Zumar [39]: 53)

Seluruh dosa akan diampuni oleh Allah selama kita meminta ampunan dengan sebenar-benarnya pasti akan diampuni oleh Allah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يا ابن آدم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك

“Wahai anak Adam, kalaulah dosamu memenuhi langit kemudian kamu minta ampun kepadaKu, niscaya Aku akan ampuni dosamu.” (HR At-Timidzi)

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Penjelasan tentang Nama Allah “Al-Ghafur” Yang Maha Pengampun

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:
Hikmah Disyari'atkannya Puasa Ramadhan - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.