Masjid Al-Barkah

Khutbah Jumat

Pentingnya Menjaga Pohon Keimanan di Dalam Hati (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:10 am

Tautan: https://rodja.id/4cj

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini rekaman khutbah Jumat yang disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, pada Jumat, 1 Jumadal Ula 1436 / 20 Februari 2015. Dalam khutbah ini, Ustadz Abdullah Taslim menyampaikan materi tentang “Pentingnya Menjaga Pohon Keimanan di Dalam Hati“. Mari download khutbah Jumat yang berdurasi singkat ini untuk dapat mengambil faedah yang banyak, insya Allah.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Pentingnya Menjaga Pohon Keimanan di Dalam Hati

Salah satu nikmat agung yang Allah anugerahkan kepada hamba-hambaNya adalah nikmat kebaikan iman, tauhid, dan kebaikan mencintai sunnah. Semua kebaikan ini akan menyebabkan seorang akan merasakan ketenangan, kedamaian, dan kebahagiaan di dalam hatinya. Untuk meraih hal itu, maka perlu memperbanyak mengingat Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

الَّذِينَ آمَنُواْ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللّهِ أَلاَ بِذِكْرِ اللّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Rad [13]: 28)

Mengingat Allah menjadi salah satu sebab yang bisa mengantarkan manusia kepada kebahagiaan. Dan setiap muslim hendaknya menanamkan sifat ini di dalam hatinya, yaitu membiasakan dirinya untuk mengingat Allah Ta’ala. Dzikir atau mengingat Allah merupakan kalimat yang baik, yang manfaatnya sangatlah besar. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Baca Juga:
Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

أَلَمْ تَرَ كَيْفَ ضَرَبَ اللّهُ مَثَلاً كَلِمَةً طَيِّبَةً كَشَجَرةٍ طَيِّبَةٍ أَصْلُهَا ثَابِتٌ وَفَرْعُهَا فِي السَّمَاء، تُؤْتِي أُكُلَهَا كُلَّ حِينٍ بِإِذْنِ رَبِّهَا وَيَضْرِبُ اللّهُ الأَمْثَالَ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ

“Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit. Pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.” (QS Ibrahim [14]: 24-25)

Simak kelanjutan khutbah jumat ini dengan mendownload rekaman khutbah jumat yang berdurasi sekitar 18 menit dan disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim. semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Pentingnya Menjaga Pohon Keimanan di Dalam Hati

Mari kita bagikan khutbah Jumat ini kepada saudara-saudara kita, baik file hasil downloadnya maupun tautan / link ini ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita, terutama kita sendiri sebagai ilmu dan amal shalih. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.