Telegram Rodja Official

Tematik

Kiat Penenang Hati (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut adalah rekaman ceramah agama Islam yang disampaikan secara live Rabu pagi, 11 Jumadal Akhirah 1436 / 2 April 2015, pukul 08:10-10:20 WIB oleh Ustadz Ahmad Zainuddin. Yaitu sebuah kajian tematik berjudulkan Kiat Penenang Hati.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kiat Penenang Hati

Sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam:

أَلا إِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلُحَتْ صَلُحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلَّهُ أَلا وَهِيَ الْقَلْبُ

“Ingatlah, sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat 1 potong daging, jika 1 potong tersebut baik, maka seluruh jasadnya pun akan baik. Dan jika 1 potong daging tersebut rusak, maka seluruh jasadnya akan rusak. Ingatlah, 1 potong daging tersebut adalah hati.”

Hati jika tenang mendapatkan kebahagiaan. Dan ini yang terjadi pada Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Lihat, perkataan yang sangat menarik dari orang-orang yang menceritakan tentang Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Disebutkan oleh Abu Bakr bin ‘Abdillah Al-Muzani, seorang tabi’in, beliau mengatakan:

ما فاقَ أبو بكر رضي الله عنه أصحابَ رسول الله صلى الله عليه وسلم بصومٍ ولا بصلاةٍ، ولكن بشيءٍ كان في قلبِه

“Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu tidak meninggii (mendahului) sahabat-sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan ibadah puasa atau shalat, akan tetapi Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu mendahului sahabat-sahabat yang lain di dalam kedudukan dengan sesuatu yang ada di dalam hatinya.

Baca Juga:
Noda-Noda Cinta (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

Mari simak bagaimana cara membuat hati tenang dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Kiat Penenang Hati

Jangan lupa share ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ juga ya… Semoga menjadi amal shalih bagi kita yang menyebarkan tausiyah ini.

Telegram Rodja Official

2 Comments

  1. aprizal

    Sabtu, _30 _Mei _2015 / 30 Mei 2015 at 16:53

    Syukron jazakumullah khairan. :))

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.