Masjid Al-Barkah

Tematik

Menjadi Muslim Sejati (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 10:40 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 06 April 2015 pukul 2:12 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12691

Ceramah agama Islam oleh: Al-Ustadz Badrusalam, Lc.

Merupakan sebuah ceramah agama Islam tematik yang disiarkan dari Masjid Al-Hidayah, Jl. Cibeuti, Cilamajang, Kawalu, Tasikmalaya pada Ahad, 7 Jumadal Akhirah 1436 / 29 Maret 2015. Ceramah oleh Ustadz Badrusalam ini menyampaikan materi tentang Menjadi Muslim Sejati, sebuah materi yang sangat penting untuk kita pelajari dan tentunya sekaligus kita amalkan / aplikasikan dalam kehidupan keseharian kita.

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Menjadi Muslim Sejati

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Menjadi Muslim Sejati

Bagaimana sih menjadi Muslim yang sejati itu?
Setiap kita tentu bertanya-tanya bagaimana menjadi Muslim yang sejati

Sebelumnya, kita perlu mengetahui apa itu Islam, karena Muslim itu dari kata Islam. Islam secara bahasa artinya istislaam, yaitu menyerahkan diri, yakni menyerahkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang menciptakan kita. Berarti orang yang berkata saya Islam, seakan dia berkata, “Saya menyerahkan diri saya kepada Allah, semuanya, jiwa raga saja.” Subhanallah berarti kata Islam itu mulia sekali yang hakikatnya adalah menjadikan kita sebagai seorang hamba yang menyerahkan diri secara total kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka atas dasar ini, seorang Muslim yang sejati seperti apa?

Baca Juga:
Menghitung Dosa (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Allah Ta’ala berfirman dalam Surat An-Nisa’:

فَلاَ وَرَبِّكَ لاَ يُؤْمِنُونَ حَتَّىَ يُحَكِّمُوكَ فِيمَا شَجَرَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ لاَ يَجِدُواْ فِي أَنفُسِهِمْ حَرَجاً مِّمَّا قَضَيْتَ وَيُسَلِّمُواْ تَسْلِيماً (النساء: ٦٥)

“Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.” (QS An-Nisa’ [4]: 65)

Download ceramah agama Islam penuh manfaat oleh Ustadz Badrusalam, Lc. tentang “Menjadi Muslim Sejati” sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Yahya Badrusalam – Menjadi Muslim Sejati

Share yuk ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk Muslimin dan bermanfaat bagi diri kita sendiri sebagai amal dalam penyebaran kebaikan ini, Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.