Masjid Al-Barkah

Khutbah Jumat

Tanda-Tanda Hari Kiamat dan Pentingnya Tauhid sebagai Benteng Keimanan – Khutbah Jumat (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Juni 2015 pukul 1:41 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14184

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman khutbah Jumat yang disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, pada Jumat, 18 Syaban 1436 / 5 Juni 2015. Dalam khutbah ini, Ustadz Ali Musri menyampaikan materi tentang “Tanda-Tanda Hari Kiamat dan Pentingnya Tauhid sebagai Benteng Keimanan”. Anda bisa segera download khutbah Jumat yang bermanfaat ini dan semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Tanda-Tanda Hari Kiamat dan Pentingnya Tauhid sebagai Benteng Keimanan

Telah terlihat banyak sekali malapetaka, huru-hara, bencana-bencana, yang menunjukan dan membuktikan bahwa hari kiamat telah dekat. Tanda-tanda hari kiamat dan bukti-buktinya pun telah Allah Ta’ala jelaskan di dalam ayat-ayatNya dan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam hadits-haditsnya yang mulia. Namun, sangat sedikit di antara kita yang mau mengambil ibrah dan pelajaran dari tanda-tanda tersebut. Sangat sedikit yang mau segera bertaubat dan kembali kepada Allah Ta’ala.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabarkan bahwa sebelum terjadinya hari kiamat akan terjadi banyak pembunuhan, kemungkaran merajalela, merebaknya perbuatan zina, meminum khamer, menghalalkan musik, tersebarnya kebodohan, terasa singkatnya waktu, dan hal-hal lainnya seperti bencana alam yang terjadi.

Baca Juga:
Pembagian Manusia dalam Merealisasikan Ikhlas dan Mutaba'ah - Bagian ke-2 - Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Siapakah yang sudah mengambil ibrah dan pelajaran dari hal tersebut? Padahal tujuan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabarkan tentang tanda-tanda hari kiamat adalah agar kita semakin waspada dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan selanjutnya yaitu akhirat yang kekal.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تُكَلِّمَ السِّبَاعُ الأنْسَ وَيُكَلِّمَ الرَّجُلَ عَذَبَةُ سَوْطِهِ، وَشِرَاكُ نَعْلِهِ، وَيُخْبِرُهُ بِمَا أَحْدَثَ أَهْلُهُ بَعْدَهُ

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya. Tidaklah kiamat terjadi hingga binatang-binatang buas berbicara kepada manusia, hingga ujung tongkat seseorang berbicara kepadanya, demikian pula tali sendalnya, kemudian juga pahanya memberitahukan padanya apa yang dilakukan keluarganya di belakangnya.” (HR At-Tirmidzi)

Bagaimana penjelasan mengenai tanda-tanda hari kiamat ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Ali Musri mengenai hal ini di dalam rekaman khutbah Jumat singkat ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. – Tanda-Tanda Hari Kiamat dan Pentingnya Tauhid sebagai Benteng Keimanan

Mari raih kebaikan dengan membagikan link download khutbah Jumat ini kepada saudara-saudara kita, baik file hasil downloadnya maupun melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat, jazakumullah khairan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.