Telegram Rodja Official

Tematik

Noda-Noda Cinta (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:14 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 15 Juni 2015 pukul 1:35 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14329

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Berikut ini rekaman ceramah agama dan pengajian yang membahas tentang “Noda-Noda Cinta” yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. di Masjid Darussalam Purbalingga, Jawa Tengah. Pengajian ini disiarkan secara langsung di Radio Rodja pada Ahad pagi, 27 Syaban 1436 / 14 Juni 2015.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Noda-Noda Cinta

Berbicara tentang cinta, cinta itu merupakan anugerah yang terzalimi. Cinta merupakan karunia dari Allah yang saat ini dizalimi oleh banyak orang. Karena sejatinya, cinta itu adalah sesuatu yang suci dan cinta merupakan suatu ibadah yang sangat mulia. Sehingga para ulama kita menyatakan bahwa cinta adalah pondasi dari ibadah.

Imam Al-Maqriziy di dalam kitabnya “Tajridut Tauhid Al-Mufid” mengatakan bahwa:

فأصل العبادة محبة الله

Pondasinya ibadah adalah cinta kepada Allah.”

Cinta kepada Allah merupakan pondasi ibadah. Jadi jika seseorang belum dan tidak cinta kepada Allah, maka ibadahnya itu tidak ada ruh dan pondasinya.

Maka dari sini kita ketahui bahwa cinta merupakan anugerah dari Allah dan hal itu sangat penting dimiliki oleh setiap muslim. Namun, di zaman sekarang banyak orang yang merusak arti dan makna dari cinta itu dengan mengartikan dan emngarahkannya kepada hal-hal yang dimurkai oleh Allah Ta’ala, yaitu segala sesuatu yang menjurus kepada perbuatan zina. Na’udzubillahi mindzalik

Baca Juga:
Saingi Kawanmu! (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Mari simak penjelasan selengakapnya pembahasan mengenai “Noda-Noda Cinta ” bersama Ustadz Abdullah Zaen di dalam rekaman kajian berikut ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Noda-Noda Cinta

Jangan lupa untuk berbagi link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, yang Anda miliki. Semoga bermanfaat bagi seluruh kaum muslimin.

2 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    9 × 1 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.