Masjid Al-Barkah

Tematik

Bencana Ujub (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

By  |  pukul 7:10 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 02 Januari 2017 pukul 3:02 pm

Tautan: http://rodja.id/qm

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Berikut ini rekaman audio dari kajian yang disampaikan di Radio Rodja dan Rodja TV pada Sabtu, 26 Syaban 1436 / 13 Juni 2015. Kajian atau ceramah agama Islam tematik ini disampaikan oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. dengan pembahasan seputar “Bencana Ujub“.

Rekaman video: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A. – Bencana Ujub

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Bencana Ujub

Ujub artinya merasa kagum dan bangga dengan dirinya sendiri. Sifat ujub bisa menjadi bencana karena ujub merupakan bagian dari penyakit hati yang sangat berbahaya, bahkan dimasukan ke dalam bentuk kesyirikan.

Sifat ujub inilah yang muncul pada Iblis, yang mana pada akhirnya menyebabkan Iblis diusir dari surga. Iblis merasa dirinya lebih baik dari Adam, dan sifat ujub melahirkan sifat sombong. Dan akhirnya Iblis membangkang perintah Allah Ta’ala karena kesombongannya tersebut.

Semua orang bisa terkena bencana ujub, bahkan para ulama pun bisa terkena sifat ujub ini. Begitu juga para penuntut ilmu dan orang-orang awam.

Mari simak kajian yang membahas tentang “Bencana Ujub” ini, dengan mendengarkannya secara langsung melalui player yang tersedia di bawah ini atau download rekamannya sekarang juga.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Bencana Ujub

Baca Juga:
Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat ke-6 - Kewajiban Mendahulukan Rasulullah atas Semua Manusia (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-'Abbad Al-Badr)

Jangan lupa, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.