Telegram Rodja Official

Luasnya Ampunan Allah Ta’ala

By  |  pukul 10:30 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 07 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018 pukul 10:10 pm

Tautan: https://rodja.id/1v8

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program mutiara sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja, pada Selasa pagi, 27 Ramadhan 1436 / 14 Juli 2015. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Firanda Andirja. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Firanda Andirja membahas tema tentang “Luasnya Ampunan Allah Ta’ala“. Silakan download kajian sebelumnya di sini. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Luasnya Ampunan Allah Ta’ala

Disaat seorang manusia terjerumus ke dalam dosa dan maksiat, lalu ia bertaubat darinya sebelum malaikat maut mencabut nyawanya, maka Allah Ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya tersebut. Hal ini sebagaimana dijelaskan di dalam hadits. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:  Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah - Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

إِنَّ اللَّهَ يَقْبَلُ تَوْبَةَ الْعَبْدِ مَا لَمْ يُغَرْغِرْ

“Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba sebelum nyawa di kerongkongan.”

Di antara luasnya ampunan Allah Ta’ala adalah barangsiapa yang melakukan kebaikan-kebaikan setelah melakukan kesalahan, maka kebaikan-kebaikan tersebut akan menghapuskan kesalahan-kesalahan yang dia lakukan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berwasiat kepada Muadz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu:

اتَّقِ اللَّهَ حَيْثُمَا كُنْتَ، وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا، وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ

“Bertakwalah kepada Allah dimana pun kamu berada. Dan ikutilah perbuatan buruk dengan perbuatan baik, niscaya kebaikan tersebut akan menghapuskan perbuatan buruk tersebut. Dan pergaulilah manusia dengan akhlak yang baik.”

Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Firanda Andirja mengenai “Luasnya Ampunan Allah Ta’ala” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Cara Beragama yang Benar dengan Mengikuti Pemahaman Para Sahabat Radhiyallahu 'Anhum - Bandung 1438 / 2017 (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Luasnya Ampunan Allah Ta’ala

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.