Telegram Rodja Official

Kitab At-Tauhiid

Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala – Bagian ke-2 – Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 8:14 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 28 Juli 2015 pukul 8:14 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15029

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab At-Tauhid oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Musyafa Ad-Dariny, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab tauhid yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Senin sore, 11 Syawal 1436 / 27 Juli 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh Abdurrazaq telah menjelaskan tentang “Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala (Bagian ke-1)“. Dan pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan bab tentang “Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala (Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala (Bagian ke-2)

Allah Ta’ala juga berfirman:

قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَى أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِداً

“Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata: “Sesungguhnya kami akan mendirikan sebuah rumah peribadatan di atasnya.” (QS Al-Kahfi [18]: 21)

Dari Abu Said radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لتتبعن سنن من كان قبلكم حذو القذة بالقذة حتى لو دخلوا جحر ضب لدخلتموه قالوا: يا رسول الله اليهود والنصارى قال فمن

Baca Juga:
Bab Larangan Menjadikan Sekutu bagi Allah - Bagian ke-2 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

“Sungguh, kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi uamt-umat sebelum kamu bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya, sampai kalaupun mereka masuk ke lubang dhab, niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, orang-orang Yahudi dan Nashranikah?” Beliau menjawab, “Lalu siapa lagi”.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Simak penjelasan selengkapnya pembahasan mengenai “Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq bin Abdil Muhsin Al-Abbad Al-Badr ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Penjelasan bahwa Ada Sebagian Umat Ini yang Menyembah Berhala (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 × = 60

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.